Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tekad Marquez Kalahkan Joan Mir di MotoGP 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Racing Corporation baru-baru ini resmi mengumumkan Joan Mir sebagai pebalap Repsol Honda di musim mendatang.

Tanda tangan kontrak bersama Joan Mir itu berlaku selama dua tahun. Artinya, Mir bakal menjadi tandem Marc Marquez untuk musim 2023 dan 2024.

Mendapat rekan baru di MotoGP 2023, Marquez justru berniat untuk mengalahkannya di ajang kejuaran Grand Prix.

Marquez pun mengaku, tidak peduli dengan siapapun rekannya di MotoGP 2023. Fokusnya adalah berusaha untuk mengalahkan siapapun rekan setimnya dan memberikan performa terbaik untuk tim pabrikan Honda.

“Saya tidak peduli apakah dia (rekan setim) rookie atau juara dunia seperti Joan Mir. Tujuan saya adalah untuk mengalahkan dia. Saya ingin kedua motor berada di sana untuk menang seperti pada tahun 2013 saat saya datang ke Honda,” ucap Marquez dikutip dari Paddock GP, Rabu (31/8/2022).

Seperti diketahui, performa Honda beberapa tahun belakangan ini cukup melempem, terutama ketika pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu harus absen lantaran cedera yang dideritanya.

Honda pun melakukan langkah untuk membenahi permasalahannya, salah satunya adalah dengan mengganti susunan pebalap pada musim mendatang.

Posisi Pol Espargaro tahun depan akan digantikan oleh Joan Mir. Sementara Alex Marquez yang hengkang dari tim LCR Honda, akan digantikan oleh Alex Rins.

Dengan dipilihnya Joan Mir, menjadikan dirinya sebagai rider kelima yang berbagi paddock dengan rider andalan Honda itu.

Setelah sebelumnya ada nama Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Alex Marquez hingga yang paling anyar Pol Espargaro.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/31/201100015/tekad-marquez-kalahkan-joan-mir-di-motogp-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke