Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Program Kredit Kendaraan Bermotor dari Astra Financial di GIIAS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan peningkatan industri otomotif nasional, Astra Financial sebagai salah satu anak usaha dari PT Astra International Tbk menjadi sponsor utama dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Dengan beragam program untuk pembiayaan kendaraan bermotor, perseroan berharap pertumbuhan sektor otomotif dapat semakin terakselerasi, terkhusus pada semester kedua tahun ini.

Suparno Djasmin, Director-in-Charge Astra Financial menyatakan, sedikitnya tedapat sembilan unit usaha yang diterjunkan dalam perhelatan ini. Dari ACC, Toyota Astra Finance (TAF), FIFGROUP, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, Maucash, Moxa, sampai Seva.

"Sejalan dengan tema Astra Financial spirit of future hal tersebut melambangkan optimisme kami menatap masa depan sebagai mitra keuangan bagi masyarakat Indonesia," kata dia dalam konferensi pers, Senin (8/8/2022).

"Sampai dengan Juni tahun ini di wholeshale kami marketnya bertumbuh 20,8 persen mencapai 475.321 unit secara year-on-year (yoy)," lanjutnya.

Di tengah industri otomotif yang melandai, Astra Financial terus melakukan suatu transformasi digital, salah satunya dengan platform jual-beli mobil baru, Seva. Di sana, konsumen akan dimudahkan dengan berbagai fitur menarik.

Upaya untuk menggenjot pengadopsian transaksi digital, selama gelaran GIIAS berlangsung Astra Financial menyajikan promo yang menarik untuk pembelian mobil melalui SEVA.

Pengunjung akan dibantu untuk dapat melakukan pengajuan pembiayaan dari ACC dan TAF secara online.

Dengan instant approval, ada benefit bunga mulai 0,77 persen dan bebas biaya admin, asuransi comprehensive 1 tahun Garda Oto dari Asuransi Astra, dan asuransi jiwa dari Astra Life dengan cashback hingga 2 bulan premi.

Sebagai perusahaan penyedia jasa pembiayaan mobil, ACC dan TAF juga menyediakan promo dalam pembelian mobil di GIIAS 2022 ini. Pengunjung bisa mendapatkan mobil impian dengan bunga mulai 0,77 persen dan bebas biaya admin untuk tenor 1 tahun.

Tidak hanya mobil, pengunjung yang ingin melakukan pembelian motor Honda juga bisa mendapatkan promo yang ditawarkan oleh FIFGROUP.

"Program hemat angsuran sebesar Rp 14 juta untuk pembelian motor Honda tipe ADV160 dan hemat angsuran Rp 10 juta untuk pembelian tipe CB150X," jelas Direktur Utama PT Federal International Finance Group (FIFGROUP) Margono Tanuwijaya.

Ia bilang, FIFGROUP juga memberikan potongan angsuran Rp 17.000 dan Rp 45.000 untuk pengajuan dengan DP mulai 8 persen. Dibarengi dengan promo tersebut, pengunjung juga bisa mendapat hadiah langsung berupa jaket limited edition.

Selain itu, Astra Financial juga memberikan jaminan proteksi. Hal ini untuk menghindari adanya kemungkinan buruk yang terjadi, memiliki asuransi kendaraan yang tepat sangat diperlukan untuk melindungi diri dari berbagai risiko.

CEO Asuransi Astra, Rudy Chen menyampaikan Asuransi Astra menawarkan hadiah langsung bagi pembelian 178 Surat Pemesanan Kendaraan pertama secara tunai berupa asuransi kecelakaan diri Garda Me Micro dan hadiah penutupan polis.

Yaitu, berupa 17 asuransi kesehatan Garda Healthtech, 8 asuransi Total Loss Only Garda Oto selama 1 tahun, dan 45 perluasan jaminan tanggung jawab hukum pihak ke-3 hingga Rp 50 Juta.

"Pengunjung bisa membeli tiket GIIAS 2022 di AstraPay dan dapatkan cashback Rp 15.000. Bagi pembelian makanan dan minuman, pengunjung bisa mendapat cashback Rp 10.000. Tidak hanya itu aplikasi AstraPay dapat digunakan sebagai alat pembayaran tanda jadi kendaraan, bahkan pembelian aksesoris kendaraan," tutur CEO AstraPay, Ricky Gunawan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/09/174828815/program-kredit-kendaraan-bermotor-dari-astra-financial-di-giias-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke