Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pembangunan MRT 2 Berlanjut, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Kebon Sirih

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di simpang MH Thamrin tepatnya di persimpangan Jalan Kebon Sirih, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kebijakan terkait menyusul tengah berjalannya pembangunan proyek MRT fase 2 yang dimulai pada akhir pekan kemarin, Sabtu (5/2/2022). Setiap pengendara diarahkan untuk melintas di jalur alternatif lainnya.

"Pengalihan lalu lintas sudah berlaku dan sampai pengerjaan proyek MRT fase 2 di wilayah itu selesai," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Senin (7/2/2022).

Adapun pengalihan lalu lintas itu yakni dari Jalan Kebon Sirih atau persimpangan PT Garuda yang akan menuju Tanah Abang dialihkan memutar balik di Bundaran HI.

Sementara itu, arus lalu lintas dari Jalan KH Wahid Hasyim atau Sabang yang menuju ke Tanah Abang melalui persimpangan PT Garuda dialihkan memutar balik di Bundaran HI.

Sambodo menjelaskan, pengalihan arus lalu lintas tersebut merupakan hasil dari rapat koordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial memprediksi, pengalihan berlaku hingga 31 Mei 2022 mendatang.

Menurut dia, saat ini pekerjaan MRT untuk pembangunan Stasiun Thamrin meliputi power blender untuk stabilisasi tanah, pekerjaan jet grouting untuk perbaikan kualitas tanah, pemasangan dinding penahan tanah (diaphragm wall) pada area timur, pemasangan king post untuk stasiun, serta konstruksi traffic decking.

”Rambu-rambu pengalihan lalu lintas sudah kami pasang. Hasil dari tadi malam (6/2/2022) sampai saat ini tidak ada kendala, lalu lintas lancar,” kata Sambodo.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/07/191200415/pembangunan-mrt-2-berlanjut-ada-rekayasa-lalu-lintas-di-sekitar-kebon-sirih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke