Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jamboree Jeep Indonesia Pertama Bergulir di Megamendung

BOGOR, KOMPAS.com – PT DAS Indonesia Motor selaku APM Jeep di Indonesia telah menyelenggarakan 1st Jamboree Jeep Indonesia. Acara yang berlangsung pada 28-29 Januari 2022 ini dilaksanakan di Jeep Station Indonesia, Megamendung, Kabupaten Bogor.

Jeep merupakan salah satu merek kendaraan yang kental dengan komunitasnya yang loyal. Oleh karena itu, jambore ini dilaksanakan untuk merangkul seluruh anggota komunitas Jeep se-Nusantara.

Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor mengatakan, Jambore ini menjadi yang pertama didukung penuh oleh APM Jeep di Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai bukti rasa terima kasih kami atas kerjasama para penggagas, ketua, pengurus, maupun para anggota komunitas Jeep yang ada di Indonesia yang selama ini selalu loyal terhadap brand Jeep itu sendiri," kata Dhani di Bogor, Jumat (28/1/2022).

Jerry Hermawan Lo, Presiden Komisaris DAS Indonesia Motor mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir di 1st Jamboree Jeep Indonesia.

"Jambore adalah hari rayanya pengguna Jeep. Di sini kita bisa saling bersilaturahmi dan bergembira bersama. Semoga acara seperti ini bisa kita selenggarakan setiap tahun," ucap dia.

Ada enam komunitas dan tercatat 120 kendaraan yang hadir pada 1st Jamboree Jeep Indonesia. Mereka adalah perwakilan dari komunitas JK One, JK Owners Indonesia, JKMPC (JK Merah Putih Community), JSI Community, JL Owners Indonesia, dan Broser 4x4.

Para peserta juga datang dengan partner maupun anggota keluarganya. Sehingga seluruh peserta yang hadir mencapai sekitar 300 orang.

"Tentunya jumlah peserta ini belum seluruhnya mewakili anggota dari semua komunitas Jeep yang ada di Indonesia. Kami juga mohon maaf harus membatasi peserta karena kegiatan ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, demi tetap bisa menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ucap Dhani.

Hadir juga beberapa Sesepuh Jeepers Indonesia yang saat ini masih terus aktif dalam berbagai kegiatan komunitas Jeep. Antara lain Letjend TNI AD AM Putranto; Mayjen TNI Purnawirawan Ana Supriatna; Komjen Purnawirawan Arif Wahyunadi sebagai Pembina Broser 4x4; dan Wakil Bupati Kendal Windu Basuki.

Jambore yang berlangsung selama dua hari ini diisi dengan berbagai aktivitas yang menarik. Pada hari pertama misalnya, para peserta melewati Gate of Pride serta bisa berfoto di Wall of Fame dengan kendaraan kesayangannya.

Masih di hari yang sama, acara dibuka secara simbolis oleh manajemen DAS Indonesia Motor, pembina dan ketua komunitas, serta Sesepuh Jeepers. Kemudian disediakan juga berbagai game menarik seperti tarik tambang, bull riding, panahan, dan lomba yel yel.

Selain itu, ada juga Jeep Custom Modification Contest dimana para pesertanya adalah perwakilan dari komunitas yang hadir. Memang modifikasi adalah soal selera, namun salah satu hal yang ditekankan pada kontes ini adalah bengkel modifikasi lokal juga bisa menghasilkan kendaaan yang kreatif dan original.

Pada kontes modifikasi ini, dimenangkan oleh Bobby dari JKOI. Sedangkan di posisi kedua, ada Bagoes yang juga dari JKOI dan peringkat ketiga ada Hendra dari JK One.

Masuk ke hari Sabtu, diadakan Jeep Agility Offroad Competition, kompetisi menyelesaikan berbagai rintangan dengan tingkat waktu yang presisi. Kegiatan ini diikuti oleh enam peserta, perwakilan dari masing-masing komunitas.

Beberapa rintangan yang harus dilewati antara lain, bebatuan, lumpur, tangga hingga kondisi permukaan yang memaksimalkan artikulasi roda serta derajat kemiringan yang ekstrem.

Peserta ditantang untuk bisa menyelesaikan rintangan tersebut dalam waktu 15 menit.
Pemenang dari kompetisi ini adalah Zaki dari Broser 4x4. Selanjutnya, di peringkat kedua diisi Romy yang juga dari Broser 4x4 dan posisi ketiga ada Ari dari JKMPC.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/31/084200315/jamboree-jeep-indonesia-pertama-bergulir-di-megamendung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke