Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menantikan Kehadiran Bus Baru Avante D1 Buatan Karoseri Tentrem

TANGERANG, KOMPAS.com – Karoseri Tentrem baru saja memperkenalkan bus baru di GIIAS 2021. Bodi bus baru dari Karoseri Tentrem bertajuk Avante H7 AB (Aluminium Body) jadi secara tampilan sama saja, namun diklaim punya bobot jauh lebih ringan.

Selain itu, pada bodi terbaru ini juga disematkan opsi spion kamera serta kamera 360 derajat. Karoseri Tentrem menjadi yang pertama di Indonesia menyematkan dua fitur tersebut pada bus.

Namun, jika melihat bus baru buatan Karoseri Tentrem, sebenarnya ada satu bus lagi yang sudah lebih dahulu bocor gambarnya di media sosial, yakni Avante D1. Bus baru Avante D1 merupakan bodi bus dengan model low drive, alias pengemudi di dek bawah dan penumpang di atas.

Berdasarkan foto yang beredar beberapa waktu lalu, Avante D1 menggunakan livery PO Harapan Jaya, kombinasi antara warna putih dan oranye. Selain itu, bus ini juga menyematkan opsi spion kamera dan kamera 360 derajat.

Tapi yang dirilis atau diperkenalkan lebih dahulu malah Avante H7 AB, lalu kapan Avante D1 resmi meluncur?

GSO & Fleet Karoseri Tentrem Hendro Wibowo mengatakan, Avante D1 sudah beres dibuat, tapi masih menunggu waktu tepat untuk peluncuran.

“Tunggu waktu yang pas aja. Kalau sekarang, di GIIAS 2021 kita mau menonjolkan Aluminium Body (AB) saja,” ucapnya kepada Kompas.com di Tangerang belum lama ini.

Selain Avante D1, ingat juga kalau Karoseri Tentrem punya bodi baru lainnya yang belum terlihat bocorannya, yakni Avante H9 Priority. Bodi bus yang menjadi variasi dari H9 ini memiliki kabin yang mewah dengan personal cabin, jadi mirip dengan di kabin pesawat kelas bisnis.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/23/072200515/menantikan-kehadiran-bus-baru-avante-d1-buatan-karoseri-tentrem

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke