Salin Artikel

Trik Mudah Simpan Helm yang Jarang Dipakai

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengendara sepeda motor biasanya punya helm lebih dari satu. Helm pertama untuk harian dan yang kedua jarang dipakai untuk kegiatan khusus.

Namun karena jarang dipakai atau cuma sesekali saja bukan berarti helm tidak butuh dirawat. Justru helm yang jarang dipakai mesti lebih diperhatikan kondisinya.

Ahmad M dari komunitas pecinta helm Belajar Helm, mengatakan, sebagai perangkat wajib berkendara kondisi helm harus sellau diperhatikan supaya fungsinya tetap maksimal saat digunakan.

“Kalau tidak dipakai dalam waktu lumayan lama, sebaiknya busa atau padding helm dilepas dan dipisahkan dengan shell helm,” ucap Ahmad, kepada Kompas.com belum lama ini.

Menurut Ahmad, hal ini dilakukan agar busa helm tidak cepat kempis dan muncul bau tidak sedap. Busa sebaiknya dicuci dan disimpan di wadah yang tertutup rapat.

Adapun batok dan visor helm bisa diletakkan di dalam ruangan tertutup dan tidak langsung terkena pancaran sinar matahari.

“Shell helm bisa diletakkan di rak atau lemari khusus, tujuannya agar tidak berdebu,” ujar Ahmad.

Namun bagi Anda yang tidak memiliki tempat penyimpanan khusus, helm bisa dimasukkan ke dalam sarung bawaan helm dan disimpan di tempat yang aman.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/03/171200415/trik-mudah-simpan-helm-yang-jarang-dipakai

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.