Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Moto Guzzi Rayakan Ultah Satu Abad

MANDELO, KOMPAS.com - Produsen sepeda motor asal Italia, Moto Guzzi, merayakan ulang tahun ke-100 tahun perusahaan pada 15 Maret 2021.

Moto Guzzi kini masuk daftar dari sedikit produsen motor yang berusia satu abad. Pencapaian yang luar biasa karena tak mudah mempertahankan eksistensi di era modern.

Chairman dan CEO Piaggio Group Roberto Colaninno mengatakan, Moto Guzzi merupakan salah satu contoh keberhasilan dan kebanggan orang Italia di sektor otomotif.

"Sejak 1921, setiap motor Moto Guzzi yang diluncurkan ke dunia dibuat di pabrik Mandello, tempat perusahaan didirikan tepat seratus tahun yang lalu," kata Colaninno, mengutip Visordown, Selasa (16/3/2021).

"Semua ini akan berlanjut hingga abad kedua dalam sejarahnya. Moto Guzzi adalah contoh keunggulan semua orang Italia," katanya.

“Ini telah tercatat dalam sejarah negara kami tanpa pernah kehilangan semangat mudanya dan terus menginspirasi semangat yang tulus di antara ribuan pengendara motor Guzzi di seluruh dunia," ucap Colaninno.

Jika pandemi Covid-19 mampu dikendalikan, peringatan satu abad Moto Guzzi rencananya dirayakan di acara Moto Guzzi World Days di Mandello del Lario pada 9-12 September 2021.

Sebelumnya, pada Januari 2021 Moto Guzzi juga sudah merilis dua motor Special Edition 100 tahun yaitu Moto Guzzi V85 TT dan V7 Stone.

V85 TT dan V7 Stone mengusung skema warna baru dengan cat eksklusif bernama Centenario. Skema warnanya terinspirasi dari motor balap 8-silinder tahun 1955.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/16/190100015/moto-guzzi-rayakan-ultah-satu-abad

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke