Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

GSX-R1000RR Pakai Jubah Suzuki Ecstar MotoGP

TOKYO, KOMPAS.com - Suzuki GSX-R1000RR MotoGP Edition resmi masuk di pasar Jepang. Superbike andalan ini sekaligus jadi model peringatan eksistensi Suzuki yang memasuki usia satu abad.

Sesuai namanya, GSX-R1000RR MotoGP Edition dibekali grafis serupa Suzuki Ecstar MotoGP. Desain yang sebetulnya diambil dari motor balap lawas Suzuki RT67 era 60'an dengan pebalap Barry Sheene.

GSX-R1000RR MotoGP Edition merupakan edisi khusus. Tapi selain grafis yang menarik dengan skema biru dan silver, tidak adaperubahan di sisi mekanis artinya sama dengan edisi standar.

Basisnya sama dengan GSX-R1000RR yang meluncur pada 2018. Mengusung mesin 999 cc, 4-tak , DOHC, berpendingin air dengan tambahan sistem katup variabel atau SR-VVT.

Fitur lainnua yaitu Suzuki Easy Start System, Low RPM Assist, dan sistem SET-A. Sistem manajemen knalpot digunakan dalam tim balap GSX-RR dari tim Suzuki Ecstar.

Suspensi depan model up side down (USD) besutan Showa. Rem cakram depan ganda, ukuran 320 mm dijepit kaliper 4 piston, adapun rem cakram belakang 220 mm dijepit satu piston.

Motor juga dilengkapi perangkat pintar IMU 6-channel untuk meningkatkan sistem elektronik agar bekerja dengan efisien, termasuk mengelola kontrol traksi, rem ABS dan riding mode.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/27/164344215/gsx-r1000rr-pakai-jubah-suzuki-ecstar-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke