Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Motor Bekas Rp 10 Jutaan yang Cocok Dimodifikasi Cafe Racer

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembelian sepeda motor bekas tidak hanya dilandasi oleh kebutuhan atas transportasi praktis yang bisa digunakan sehari-hari.

Bagi sebagian orang, pasar motor bekas juga merupakan salah satu sumber untuk mendapatkan bahan modifikasi. Tidak jarang pula yang menjadikan motor bekas tersebut sebagai basis atau inti modifikasinya.

Melihat tren saat ini, modifikasi beraliran café racer atau balap jalanan masih cukup ramai ditemui. Alasannya, motor dengan gaya tersebut terlihat lebih gagah dan simpel, serta masih nyaman digunakan harian.

Lagipula, motor yang bisa mengadopsi gaya café racer terbilang cukup banyak. Sehingga, untuk mendapatkan 'bahan baku'-nya tidak terlalu sulit.

Wahyu Diwa, builder dari Diwa Creative Studio, menyatakan, salah satu contoh motor yang bisa diubah menjadi café racer adalah Yamaha Scorpio. Motor yang sudah berhenti produksi ini memiliki keunggulan di mesin (225cc) dan bentuk sasisnya.

"Scorpio yang sport touring overall bisa dibikin apa saja dan enak. Mau dibuat cafe race, scrambler, tracker atau flat track banyak, bahkan yang dibuat chopper juga banyak," kata Wahyu Kepada Kompas.com.

"Orang milih Scorpio karena mesin di mesin 200cc dan harganya oke, harga jualnya juga relatif aman. Sparepart mau main orisinil atau KW pilihannya banyak, dan walau sudah custom harga jualnya cukup bagus," lanjutnya.

Kemudian motor lainnya adalah Yamaha Vixion produksi 2011, karena punya desain yang mumpuni dengan kapasitas mesin 150cc. Namun jika Anda memiliki kocek berlebih, bisa menggantikannya dengan Yamaha XSR yang dibanderol Rp 30 jutaan.

Jika kedua pilihan tersebut terbilang berat, Suzuki Thunder 125 produksi lawas bisa jadi alternatif. Rata-rata, penjual menawarkan motor dengan harga Rp 4 jutaan.

Berikut 5 motor bekas di bawah Rp 10 juta yang cocok dibuat café racer:

Suzuki Thunder 125 (2006): Rp 4 juta
Honda GL/CB series: Rp 8 juta
Yamaha Vixion (2011): Rp 9 juta
Honda Tiger (2006): Rp 10 juta
Yamaha Scorpio (2006): Rp 12 juta

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/07/154107415/5-motor-bekas-rp-10-jutaan-yang-cocok-dimodifikasi-cafe-racer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke