Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Mobil Unik Daihatsu Siap Dipamerkan, 1 Unit Mirip Jimny

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu siap memamerkan empat mobil konsep unik terbarunya di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang berlangsung pada 24 Oktober hingga 4 November di Tokyo Big Sight, Jepang.

Empat mobil Daihatsu yang siap unjuk gigi juga memiliki nama yang tak kalah uni. Mulai dari Wai Wai, crossover Waku Waku, kendaraan otonom Ico Ico, dan truk ringan berdimensi mungil Tsumu Tsumu.

Semua model tersebut, paling menarik adalah Waku-Waku. Mobil mungil ini hadir dengan desain corssover yang rupa dan bentuknya mirip dengan SUV legendaris Suzuki, yakni Jimny.

Namun dari segi futuristik, Waku-Waku tampil lebih atraktif karena berstatuskan mobil konsep. Seperti diketahui, Daihatsu memang terkenal dengan desain mobil-mobil kei car, tidak heran bila melihat mobil konsepnya memang cukup unik.

Berkat desain yang minimalis, Waku Waku tampil sebagai crossover yang kental dengan aura off-road. Melihat dari perawakannya, ground clearance yang dihadirkan juga seakan siap untuk mengantarkan pengendaranya berpetualang.

Sayangnya masih tanda tanya apakah mobil ini akan direalisasikan oleh Daihatsu. Tapi bila melihat tren dari Jimnya, mungkin saja ada celah bagi Daihatsu untuk ikutan bermain di segmen SUV kompak.

Model selanjutnya adalah Wai Wai. Mobil ini keluar dengan mengusung tema multi purpose vehicle (MPV) yang memiliki konfigurasi kursi tiga baris, dan atap yang bisa dibuka seperti mobil-mobil roadster.

Demi menjawab era kemajuan teknologi di dunia otomotif, khususnya pada segmen transportasi umum, Daihatsu juga membawa mobil otonom mungil bermana Ico Ico. Desainya mirip dengan sebuah mini bus, namun ukuranya jauh lebih kecil lagi.

Ico Ico diklaim mampu menyediakan akses yang mudah bagi pengguna kursi roda. Selain itu, Ico Ico juga bisa mengantar-jemput penumpang tanpa memerlukan tenaga sopir, dan cocok dengan gaya hidup masyarakat Jepang ke depannya.

Model terakhir adalah Tsumu Tsumu. Kendaraan yang satu ini sebenarnya adalah sebuah truk mini yang multifungsi. Pada bagian atas, truk ini sudah dilengkapi dengan kamera udara atau drone besar, selain untuk kebutuhan infrastruktur, truk ini juga disebut bisa memiliki banyak fungsi lainnya.

Dalam ajang TMS 2019, Daihatsu hadir dengan mengusung tema "Gathering : providing warmth to everyone's live", yang seluruh desain boothnya diklaim akan menampilkan suasana "a warm future lifestyle".

"Daihatsu memang mempersiapkan mobil-mobil yang ditampilkan pada TMS dengan serius. Hal ini membuktikan bila Daihatsu ingin terus menunjukkan inovasi-inovasinya dengan membuat mobil-mobil yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan," ucap Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, saat dihubungi Kompas.com, Senin (21/10/2019).

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/21/122200515/4-mobil-unik-daihatsu-siap-dipamerkan-1-unit-mirip-jimny

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke