Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Mengaku Silverstone Termasuk Sirkuit Favorit

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Akhir pekan ini, MotoGP Inggris akan digelar di sirkuit Silverstone. Sirkuit terpanjang yang ada di kalender MotoGP ini merupakan salah satu sirkuit favorit dari Valentino Rossi.

"Saya cinta Silverstone, sirkuit ini masuk dalam lima besar sirkuit terfavorit. Saya sangat menyukainya karena ini trek gaya lama, sangat panjang. Saat memutarinya, seperti melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain," ujar Rossi, dilansir dari Crash.net.

Rossi juga menyebutkan bahwa sirkuit Silverstone sangat teknis sekali dalam memutarinya. Menurutnya, sirkuit tersebut berhasil menyajikan semuanya.

"Ketika Anda kencang, akan sangat menyenangkan membalap di sana. Saya punya banyak memori baik di sirkuit ini, tapi semua tergantung dari cuaca," kata Rossi.

Di saat cuaca buruk atau turun hujan, Rossi mmengungkapkan, sangat menyeramkan sekali, karena melaju dalam kecepatan tinggi. Rossi sendiri berharap cuacanya bisa sebaik saat tahun 2017.

"Untuk bisa kencang, Anda butuh feeling yang bagus dan kestabilan yang baik. Bahkan, di tikungan tajam pun ada titik-titik kencang dan ada banyak juga tikungan panjang. Trek ini juga biasanya membuat Yamaha tampil lebih kencang," ujar Rossi.

Bukan hanya Rossi, semua berharap cuaca yang baik saat balapan nanti, agar kejadian tahun lalu tidak terulang kembali. Tahun lalu, MotoGP Inggris terpaksa dibatalkan karena turun hujan deras dan drainasenya juga buruk. Sehingga, membuat air sulit meresap ke dalam tanah.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/08/22/084200415/rossi-mengaku-silverstone-termasuk-sirkuit-favorit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke