Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apakah Model Baru Innova Hadir Tahun Ini?

JAKARTA, KOMPAS.com - Innova menjadi jagoan Toyota di kelas medium MPV di Indonesia. Mobil penjelmaan Kijang ini terakhir mendapatkan pembaruan pada 2017 lalu dengan hadirnya varian Venturer.

Melihat pasar MPV yang tengah ramai dengan beragam produk, apakah Innova akan mendapatkan pembaruan tahun ini? 

“Bisa jadi, lihat saja. Intinya Toyota sudah berjanji tahun ini ada enam produk baru. Tahun lalu juga enam. Sekarang sudah ada Camry dan Avanza, baru dua. Masih ada lagi,” ucap Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto saat ditemui Rabu (13/3/2019) lalu.

Meski tidak memberikan petunjuk secara langsung, Soerjo mengungkapkan development di Toyota dilakukan untuk semua produk. Tidak terkecuali Innova. Hanya saja, waktu yang menentukan kapan akan diperkenalkan pada khalayak.

Soal potensi pasar, Soerjo melihat saat ini yang paling banyak peminatnya adalah low MPV.  Kemudian disusul model SUV yang harga 200 jutaan, di bawah harga Innova.

Segmen medium up, yang dihuni Innova dan produk lainnya, saat ini diakui memang butuh penyegaran. Ini untuk memicu daya beli konsumen di kelas ini yang peka dengan faktor emosional.

“Misal saja ketika 2017 kita kenalkan Voxy. Saat itu penjualan sedang susah, tapi dengan Voxy orang mau beli. Konsumen di kelas ini terhitung punya uang, tapi tidak mau menghabiskan kalau tidak ada sesuatu yang baru. Makanya ketika nanti ada pembaruan di kelas tersebut akan memicu pasar,” ucap Soerjo.

“Tapi apakah itu Innova atau model lain, saya tidak bisa menjawab. Silahkan tebak,” tambah Soerjo.

Saat ini Innova ditawarkan dalam beberapa varian yakni G, V, Q dan Venturer. Pilihan mesin terdapat 2.0 L dan 2.4L serta transmisi otomatis dan manual. Banderol MPV ini mulai dari Rp 309 jutaan sampai yang tertinggi Venturer yang menyentuh angka Rp 464 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/03/15/134301215/apakah-model-baru-innova-hadir-tahun-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke