Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bengkel Mitsubishi Tidak Terima Pasang Cruise Control Xpander

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander memberikan fitur cruise control untuk tambahan kenyamanan selama mengemudi pada tipe Ultimate. Ini dilakukan pada Oktober 2018 lalu yang berdampak pada kenaikan harga low MPV tersebut.

Lantas apakah pemilik Xpander Ultimate yang belum terpasang fitur ini dapat menambahkan cruise control secara terpisah?

Departement Head Technical Service Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Boediarto mengungkapkan fitur tersebut tidak dapat ditambahkan.

“Kalau pasang cruise control tambahan tidak bisa, karena itu sudah langsung dari pabrik ya,” ucap Boediarto saat ditemui beberapa waktu lalu.

Boediarto mengungkapkan saat ini di luar banyak bengkel modifikasi yang menawarkan jasa penambahan fitur tersebut. Ia mengungkapkan hal tersebut adalah sesuatu yang tidak bisa dicegah bila si pemilik Xpander ingin mendapatkan fitur cruise control.

“Tapi di kami (bengkel resmi) tidak diajari untuk melakukan pemasangan fitur tersebut. Kalau di luar bisa pasang memang ada dan kami tidak bisa batasi kan. Cuma kalau sebelumnya sudah ada cruise control dan ada kerusakan, kami bisa ganti,” ucap Boediarto.

Fitur cruise control sendiri adalah fitur yang digunakan saat perjalanan jauh terutama di jalanan yang tidak ramai kendaraan misal jalan tol antar kota. Fitur ini membuat kaki pengendara tidak perlu menginjak pedal dan cukup berkonsentrasi pada pengendalian kendaraan. Ini untuk kenyamanan kaki selama perjalanan jauh.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/01/29/122400715/bengkel-mitsubishi-tidak-terima-pasang-cruise-control-xpander

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke