Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Belum Ada, Toyota Langsung Jualan All New Rush

Jakarta, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah meluncurkan All New Rush, tetapi belum merilis harga. Alasan utama, menunggu aturan pajak, hingga bea balik nama (BBN) 2018 untuk setiap daerah di Indonesia.

Meski begitu, konsumen yang sudah tidak sabar ingin membeli low sport utility vehicle (LSUV) itu, tetap bisa melakukan pemesanan di diler. Tetapi, pengiriman unit ke tangan konsumen, hingga informasi harga diumumkan awal tahun depan.

Beberapa jam setelah peluncuran, KompasOtomotif langsung mendapatkan pesan berantai alias broadcast message (BM) dari beberapa salesman Toyota. Isi dari BM itu menerangkan bahwa surat pemesanan kendaraan (SPK) All New Rush sudah dibuka.

"Jadilah yang pertama memiliki Rush dan segera lakukan pemesanan, sebelum antrean panjang," begitu pesan singkat yang disebarkan para tenaga penjual diler Toyota di kawasan DKI Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Bahkan, ada pramuniaga yang menebar janji bahwa calon konsumen tidak harus menunggu lama. Pengiriman paling cepat dilakukan Januari 2018, begitu juga dengan informasi harga resmi.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM menjelaskan, bahwa konsumen yang melakukan pemesanan periode November hingga Desember 2017, unit dikirim merupakan produksi 2018.

"Jadi kami pastikan tidak ada vehicle identification number (VIN) 2017, semuanya VIN 2018," kata pria yang akrab disapa Soerjo saat berbincang dengan KompasOtomotif di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2017).

https://otomotif.kompas.com/read/2017/11/24/110200615/harga-belum-ada-toyota-langsung-jualan-all-new-rush

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke