Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Peluang Xpander di Pasar Mobil Bekas

Bahkan meski unitnya baru akan dikirim ke tangan konsumen mulai Oktober 2017 nanti, tapi kehadiran Xpander juga sudah dinanti para pebisnis mobil bekas (mobkas). Beberapa pedagang menggangap Xpander bisa kembali menggairahkan pasar mobkas, khususnya di segmen MPV sejuta umat.

"Kalau masuk pasar mobkas sudah pasti akan dicari. Dari sisi tampilan Xpander benar-benar segar, jadi wajar bila peluangnya juga bagus apalagi konsumen Indonesia kebanyakan lihat mobil dari desain tampilannya dulu," kata Budiyanto dari Anugerah Mobilindo Kemayoran saat dihubungi KompasOtomotif, Minggu (27/8/2017).

Baca : Mitsubishi Xpander Juga Menggoyang Mobil Bekas

Hal senda juga utarakan oleh Manajer Senior WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih. Menurut Herjanto, kemungkinan besar Xpander akan mulai masuk ke pasar mobkas awal 2018. Hal ini diprediksi dari pola kebiasaan konsumen Indonesia yang mudah berganti kendaraan saat ada produk baru.

"Tidak semua, tapi kebanyakan di sini (WTC) konsumenya cenderung penasaran saja. Jadi mereka beli baru, coba tiga sampai lima bulan langsung over kredit, biasanya langsung ke tangan pedagang," ujar Herjanto.

Meski demkian, Herjanto menilai tidak hanya dari dampak positif dari kehadiran Xpander, tapi juga kesan negatif yang sampai saat ini masih ada pada produk Mitsubishi.

"Anggapan konsumen Mitsubishi itu mahal, ini sih sudah jadi keluhan lama dari konsumen saat mau beli mobkas Mitsubishi. Selain itu, konsumen juga biasanya khawatir mengenai jaringan layanan, apalagi belum banyak bengkel-bengkel terbiasa menanggani produk Mitsubishi, repot juga kalau ada apa-apa harus selalau ke bengkel resmi kan," kata Herjanto.


https://otomotif.kompas.com/read/2017/08/29/072200615/peluang-xpander-di-pasar-mobil-bekas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke