Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sabar Dulu Soal Trail Honda 150 Cc

Belum ada kepastian peluncuran, namun Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengaku sedang melakukan studi intensif dengan sepeda motor trail 150 cc itu. Kebutuhan segmen adventure memang sedang naik.

Baca: Kode Keras Kehadiran Motor Trail 150 Cc Honda

”Kami lihat beberapa tahun terakhir berkembang. Kalau dulu lebih ke racing, full fairing, (motor) sport sekarang diferensiasinya melebar. Pada dua atau tiga tahun terakhir pergerakannya ke sana (adventure),” ujar Thomas, di sela rangkaian Honda Bikers Day, Bukittinggi, (26/8/2017).

AHM pelan-pelan mengenalkan motor-motor unggulan di segmen adventure. Mulai Africa Twin, sampai CRF250 Rally. Khusus yang terakhir, Thomas mengatakan bahwa penjualannya stabil di kisaran 70-80 unit sebulan dalam lima bulan terakhir.

”Masih studi dengan masuk ke segmen premium dulu. Potensi ke arah (motor adventure) 150 cc memang benar,” ujar Thomas.

Studi AHM soal motor ini cukup kompleks. Tak hanya apakah CRF150 bakal keluar atau tidak. Lebih dari itu, model, timing, sampai tempat produksi yang paling cocok (produksi sendiri atau impor) juga sedang ditimang.

Pasar paling menggiurkan masih di kawasan Pulau Jawa. Meski daerahnya relatif tak membutuhkan sepeda motor adventure seperti pulau-pulau lainnya, namun Thomas menegaskan bahwa pasar motor trail tak cuma buat daerah dengan berkontur off-road, tapi juga untuk ”pasar hobi”.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/08/28/155100915/sabar-dulu-soal-trail-honda-150-cc

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke