Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tugas Baru Honda Civic Turbo di Sirkuit

Sebagai mobil resmi, dua unit Civic Hatchback turun sebagai Fast Doctor serta Clerk of The Course (COC) pada setiap seri balap ISSOM tahun ini. Selain kedua unit tersebut, Honda juga menurunkan satu model lainnya yaitu All New Honda Civic Turbo sebagai Safety Car resmi ISSOM 2017.

Ini berarti Honda CR-Z yang sebelumnya punya peran yang sama, harus pensiun. Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, mengatakan bahwa kehadiran Civic hatchback semakin menegaskan tradisi mobil Honda yang lekat dengan ajang balap serta komitmen untuk mendukung kemajuan olahraga balap di Indonesia.

”Karakter agresif dan performa mesin yang sporty pada Civic hatchback turbo kami nilai mampu menjalankan peran sebagai mobil resmi ajang balap bergengsi ini,” ucap Jonfis, (23/7/2017), dalam siaran resmi.

Sebagai mobil Fast Doctor, Civic hatchback turbo akan  turun dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam sirkuit. Sementara sebagai COC, mobil ini akan digunakan sebagai mobil ofisial oleh komite balap untuk melakukan pengecekan lintasan.

Didukung mesin 1.5L VTEC Turbo, Civic hatchback menghasilkan tenaga maksimal 170,6 tk @5.500 rpm dan torsi maksimal 219,6 Nm @5.500 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya. Sementara transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi.

Dukungan fitur Paddle Shift memberikan sensasi racing untuk mengatur perpindahan transmisi 7-percepatan hanya dengan menggunakan ujung jari. Kelincahan dan stabilitas berkendara dalam berbagai kecepatan dihasilkan lewat penambahan fitur Dual Pinion Electric Power Steering (EPS).

https://otomotif.kompas.com/read/2017/07/23/204500215/tugas-baru-honda-civic-turbo-di-sirkuit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke