Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota New Agya Langsung Disambut Komunitas

Kompas.com - 09/04/2017, 07:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Selain di hadapan para awak media, New Agya juga langsung mendapat sambutan khusus dari komunitas Toyota Agya Club (TAC), Jumat (7/4/2017). Bersama dengan beberapa membernya, mereka mendapat kesempatan khusus berkenalan langsung dengan New Agya.

Indra Lubis, Head of Community Development PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, acara peluncuran di depan TAC ini merupakan bentuk apresiasi dukungan. Lebih dari itu, komunitas dianggap sebagai perpanjangan tangan Toyota ke masyarakat.

“Bisa dibilang mereka itu loyalis dari agya. Mereka ibaratnya worth of mouth-nya atau ambassador Agya. Jadi akan lebih baik kalau mereka tahu lebih awal. Sehingga mereka bisa menginformasikan ke anggota lain, yang tidak hadir malam ini, termasuk juga komunitas Toyota,” ujar Indra Jumat (7/4/2017) malam.

Lukman Hakim selaku Ketua Umum Toyota Agya Club (TAC)  menambahkan, kegiatan ini sekaligus menjadi ajang kumpul akhir pekan, bagi para member yang penasaran akan desain dan spesifikasi New Agya.

“New Agya sekarang punya tampilan lebih stylish modern dan sporty, lebih dari itu dilengkapi mesin baru dengan VVT-i berkapasitas 1.000cc dan dual VVT-i untuk 1.200cc. Pastinnya mencerminkan anak muda banget,” ujar Lukman.

Selain menjalin hubungan sillaturahmi sesame TAC, kegiatan ini juga jadi ajang tukar informasi antar komunitas mobil, karena kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh para member TAC, tapi juga dari Honda Brio Community (HBC), Club Ayla Indonesia (CAI), Wagon R Indonesia(WRI) serta Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI).

TAC dibentuk pada 12 Januari 2014, yang hingga saat ini punya sekitar 1.600 member yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain pengurus pusatnya di Jakarta, TAC memiliki perwakilan di 32 kota lainnya di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com