Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Bocorkan Perbedaan Ertiga Diesel dan Bensin

Kompas.com - 23/01/2017, 11:03 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif -Mengawali 2017, Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap meluncurkan Ertiga diesel berteknologi Smart Hybrid Vehicle System (SHVS) di Tanah Air, Februari 2017. Selain perbedaan sistem penggerak (baca: mesin diesel), varian baru MPV sejuta umat Suzuki ini juga punya perbedaan dari versi bensin yang sudah ada di pasar.

Direktur Marketing 4W SIS  Donny Saputra, menjelaskan bahwa perbedaan tetap ada meskipun dari kasat mata tidak akan terlalu terasa. "Produknya dari India, jadi beda di interior. Contohnya, nanti akan ada gear shift indicator pada instrument cluster-nya," ucap Donny saat berkunjung ke redaksi KompasOtomotif, Jumat (20/1/2017).

Gear shift indicator sendiri bukan merupakan sesuatu yang baru, pada beberapa mobil modern fitur ini sudah menjadi perangkat standar. Fungsinya sebagai petunjuk posisi transmisi saat berkendara.

otomania Spy Shot Suzuki Ertiga Diesel Hibrida

Panel indikator akan mengarahkan pengendara untuk menaik atau menurunkan gigi sesuai kebutuhan mesin, yang dampaknya berkontribusi pada ekonomi konsumsi bahan bakar. Sebagai mobil diesel, nanti Ertiga SHVS juga akan memiliki indikator water sedimeter yang akan menginformasikan kandungan air pada filter bahan bakar.

Sayangnya, Dony tidak menjelaskan perbedaan lainnya, seperti model jok, audio, sampai warna kabin dari Ertiga. "Tunggu tanggal mainnya, sebentar lagi kok," kata Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com