Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Wajah Baru Suzuki Ertiga?

Kompas.com - 03/01/2017, 08:50 WIB
Stanly Ravel

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif — Setelah memperkenalkan wajah dari generasi terbaru Suzuki Swift, kini timbul spekulasi tampilan Ertiga facelift. Benar saja, sosok Ertiga dengan desain baru muncul ke permukaan.

Ubahan signifikan terlihat terjadi pada bagian wajah, jadi mirip dengan garis desain generasi terbaru Swift. Menurut Indianautosblog, desain wajah Ertiga facelift ini dirancang oleh RBA Design Studio yang membuat sketsa untuk memprediksi perubahan wajah baru Ertiga.

Bermodalkan tampang baru Swift, maka ubahan tampang pada Ertiga membuatnya terlihat lebih sporty. Mulai dari fasia, gril, hingga desain lampu utama, semua dibuat lebih runcing dan rendah.

Bahkan untuk memberikan kesan yang benar-benar fresh, terdapat penambahan daytime running lamp tepat di atas lampu kabut.  

Selain wajah, Ertiga baru ini juga dikabarkan akan mengadopsi platform ringan, sama seperti Swift. Bila benar demikian, maka berat total dari Ertiga tidak akan lebih dari 1.180 kilogram.

Sayangnya, hingga munculnya desain Ertiga ini, tidak ada kabar lebih lanjut dari pihak Maruti. Namun, di Indonesia, Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai pihak ATPM sudah memastikan akan memboyong Ertiga hibrida pada awal tahun ini ke Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com