Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubahan Eksterior dan Interior Innova Venturer Termewah

Kompas.com - 16/01/2017, 18:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota New Innova Venturer, versi termahal dari keluarga Kijang saat ini, resmi dihadirkan Toyota Indonesia, Senin (16/1/2017). Model ini diharapkan bisa memberikan pengalaman pengalaman adventure yang tangguh, tanpa menghilangkan DNA kenyamanan Innova.

Dibanding dengan versi Innova yang lahir di 2015, ada beberapa ubahan pada bagian eksterior. Dari data spesifikasi, ada sekitar sepuluh perbedaan.  Mulai dari bagian depan, lampu utama mengadopsi New LED Projector, dengan Smoke Design Headlamp.

Bagian gril dikombinasi dengan kelir hitam dan aksen krom doff, disertai dengan ornamen baru berbentuk boomerang. Lalu cover lampu kabut dengan krom gelap. Bumper depan dan belakang juga tampil baru dengan spoiler, dan lagi-lagi ornamen krom.

Ghulam/KompasOtomotif New Venturer.

Make up eksterior menyematkan side skirt dan over fender dengan desain baru, serta tak ketinggalan pelek alloy beraksen gelap. Untuk model New Venturer, ada penambahan warna baru dari yang sudah ada sebelumnya, yaitu Red Mica Metalic.

“Kalau dari styling-nya kami ingin memperkuat kesan pada area bawah mobil, untuk mengejar kesan crossover. Maka dari itu kami memberikan sentuhan pada aerokit over fender, dan yang lainnya,” ujar Yui Hastoro, Direktur Technical Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Senin (16/1/2017).

Interior

Pada bagian dalam Toyota mengklaim memberikan kenyamanan dan kemewahan lebih kepada konsumen, dengan mengadosi bahan kulit untuk pelapis seluruh kursinya (leather seat). Tempat duduk pada baris kedua dengan desain Captain Seat. Kehadiran leather seat ini dianggap sebagai salah satu hasil survey, dari apa yang diinginkan konsumen Innova.

Kemudi mengadopsi desain steering switch, untuk memberikan kemudahan sopir, untuk mengatur audio telepon, serta interface menu di MID. Dari sisi keamanan, kantong udara masih lengkap dengan dua di baris  depan, knee airbag, side airbag, dan curtain shield airbag.

Ghulam/KompasOtomotif New Venturer.

Ghulam/KompasOtomotif New Venturer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com