Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Pribadi Lorenzo Beralih ke Pol Espargaro

Kompas.com - 29/12/2016, 08:55 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Andorra, KompasOtomotif – Bukan hanya Lorenzo yang akhirnya hengkang dari Yamaha, tapi juga pelatih pribadinya yang selama tiga tahun menemaninya, Marc Rovira. Dirinya tidak ikut bersama Lorenzo ke Ducati, dan beralih menemani Pol Espargaro di tim KTM.

Mengutip Motorsport.com, Rabu (28/12/2016) kesepakatan yang berhasil dicapai dengan Espargaro, membuat sang pelatih, masih akan bakal terlibat dalam ajang balap bergengsi MotoGP. Namun, sampai saat ini Rovira masih menjadi bayangan Lorenzo sampai datang musim baru di 2017.

Rovira akan fokus pada persiapan Espargaro, meskipun tampaknya Rovira tidak akan ikut di seluruh balapan, seperti yang dilakukan bersama dengan sang juara MotoGP tiga kali.

Sebagai pelatih pribadi Espargaro, dirinya harus pindah ke Andorra, tempat di mana Espargaro tinggal. Rovira akan menjalankan program demi membantu mantan juara Moto2 beradaptasi dengan KTM, yang akan ditungganginya nanti.

Setelah tidak lagi bersama dengan Rovira, Lorenzo saat ini sedang melakukan proses seleksi, memilih siapa yang akan menjadi pelatih barunya. Ini menjadi penting, pasalnya musim balap 2017 sudah tinggal sebentar lagi.

Sampai saat ini,  Lorenzo masih menginginkan Casey Stoner untuk mendampinginya. Namun, kewajiban untuk pindah dari Australia dan menemani Lorenzo di Spanyol jadi syarat yang dianggap cukup berat oleh Stoner, yang sudah merasa nyaman berada di kampung halamannya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com