Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki ”Recall” Inazuma karena Korosi

Kompas.com - 22/11/2016, 13:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

California, KompasOtomotif — GW250 atau yang juga dikenal sebagai Inazuma di-recall oleh Suzuki di Amerika Serikat. National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau lembaga keselamatan jalan raya menemukan masalah terkait rembesan air ke konektor lampu rem.

Setelah dianalisis lebih lanjut, air yang merembes ke wiring harness (kumpulan kabel yang diikat) dikhawatirkan membuat soket saklar lampu rem mengalami korosi. Paling buruk, efeknya akan melanda lampu utama dan lampu belakang gagal menyala.

Masalah ini ditemukan pada GW250 model 2013, 2015, dan 2017. Total sepeda motor yang terlibat dalam recall ini mencapai 1.890 unit.

Seperti prosedur yang selalu dilakukan pabrikan, Suzuki akan menghubungi satu per satu konsumen yang sepeda motornya terkena recall.

Setelah itu, diler akan memasang peranti switch lampu rem, lalu diberi perlindungan khusus agar aman dari air, dan tentunya semua perbaikan itu tak ditarik biaya.

Kegiatan recall mulai dilakukan pada 23 November 2016. Belum ada informasi, apakah Inazuma di Indonesia juga akan dikenai prosedur serupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com