Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aston Martin Vanquish Carbon Tunggu Pinangan

Kompas.com - 25/08/2016, 13:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sembari mengenalkan generasi baru seri DB, yakni DB11, Aston Martin Jakarta juga membawa serta salah satu model yang menjadi impian. Dia adalah Vanquish Carbon Edition. Model ini cukup langka di dunia, bahkan di Indonesia cuma dapat jatah satu unit.

Menurut Irmawan Poedjoadi, CEO Aston Martin Jakarta, dalam peluncuran Aston Martin DB11 di Hotel Four Seasons, Jakarta, (24/8/2016), mobil yang konon diberi banderol lebih dari Rp 11 miliar itu memang hanya didatangkan satu unit.

”Banyak kelebihan dan perbedaan dari mobil ini yang membuat populasinya tak sebanyak Vanquish versi standar. Banyak komponen dari serat karbon, bobotnya makin ringan,” kata Irmawan.

Darah Vanquish na galak yang mengalir pada mobil ini sudah tampak dari kejauhan. Sebagai suksesor Aston Martin DBS, model generasi keempat ini sudah mengadopsi platform VH dari Aston Martin yang dominan menggunakan unsur serat karbon.

Komponen serat karbon ada di mana-mana, terutama panel bodi. Terlihat mulai bagian lip spoiler, side skirt, hingga ke bagian belakang. Selain memberikan kesan lebih garang, aplikasi serat karbon di bodi membuat mobil jauh lebih ringan dibanding versi biasa.

Vanquish Carbon Edition juga dilengkapi material atap ringan, struktur pintu berbahan magnesium, serta lubang knalpot yang dicat hitam. Yang lainnya terhitung sama, mulai dari lampu utama Bi-Xenon yang terintegrasi dengan lampu sein LED serta lampu belakang yang juga menggunakan LED.

Cuma satu di Indonesia, bisa jadi model ini akan menjelma sebagai collector item buat orang-orang berduit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com