Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Incar Orang Hebat Nissan untuk R&D

Kompas.com - 16/05/2016, 12:35 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Setelah kerjasama terjalin, Mitsubishi menginginkan untuk menarik salah satu orang hebat Nissan, untuk menjadi pimpinan R&D. Ini merupakan salah satu cara yang dilakukan Mitsubishi untuk membangkitkan kembali perusahaannya.

Mengutip, Nikkei.com, Minggu (15/5/2016), Osamu Masuko, CEO Mitsubishi mengharapkan, sudut pandang seseorang dari luar Mitsubishi, bisa meningkatkan upaya perbaikan. “Menarik orang Nissan ini, sebagai improvisasi dan berbagi perbedaan-perbedaan antara kami (Nissan dan Mitsubishi), untuk meletakkan dasar reformasi,” ujar Masuko.

Masuko melanjutkan, langkah ini bukan hanya untuk mereformasi organisasi internal perusahaan, tetapi juga memperkuat Mitsubishi dalam persaingan penelitian dan pengembangan ke depannnya. Seperti pengembangan untuk mobil self-driving dan teknologi ramah lingkungan, yang sudah jadi kesepakatan kerjasama Nissan dan Mitsubishi.

“Melihat informasi terbaru dari kantor teknologi Mitsubishi Motors di Silicon Valley, yang memicu perhatian bahwa mobil, tidak akan bertahan hidup dalam bentuk yang saat ini dan butuh pengembangan baru. Ini  yang mengarahkan Mitsubishi untuk membuat aliansi (konsolidasi dengan Nissan),” kata Masuko.

Masuko menuturkan, Mitsubishi Heavy Industries dan Group Mitsubishi lainnya, sudah memberikan reaksi positif terkait dengan ikatannya pihaknya dengan Nissan. “Sekarang, saya harus melakukan semua yang saya bisa untuk mendapatkan lagi kepercayaan. Saya harus menyelesaikan masalah ini,” ujar Masuko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com