Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari Terlaris di Indonesia Ikut Mejeng di Kemayoran

Kompas.com - 10/04/2016, 10:44 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Mobil-mobil zaman sekarang yang sedang mejeng di Indonesia International Motor Show 2016 bukan satu-satunya daya tarik. Selain ada mobil “jadul”, pengunjung juga bisa lihat deretan mobil modern kelas supercar berlambang Ferrari.

Ada empat “Kuda Jingkrak” yang mengambil posisi di lantai stan pameran Ferrari Owners’ Club Indonesia (FOCI), yaitu 488 GTB, 458 Spider, 458 Speciale, dan California T. Keempatnya berasal dari keluarga mesin V8 Ferrari.

California T dan 458 adalah model Ferrari paling laku di Indonesia. Bila dijumlahkan, populasinya bisa lebih dari 150 unit. California T bertenaga 552 tk dan torsi 755 Nm, sedangkan 458 menyemburkan tenaga 561 tk dan torsi 540 Nm.

Ferrari 488 GTB telah meluncur di Indonesia sejak Juli 2015, model inilah yang meneruskan karisma 458. Luapan tenaganya lebih besar, mencapai 570 tk, tetapi torsinya masih sama.

Penampakannya di IIMS 2016 kerap jadi buah bibir dan sasaran tembak kamera para pengunjung. Posisinya di sekitar hall jadi oasis bila bosan dengan merek Jepang yang lagi fokus jualan. Sayangnya, mobil pajangan cuma empat unit. Stan FOCI kelihatan sepi, padahal masih banyak ruang kosong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com