Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen “Tractor Head” Baru Fuso Harus Bersabar

Kompas.com - 01/03/2016, 14:04 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meluncurkan dua tractor head baru, yaitu FZ4928 dan FZ4028. Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi dan Fuso di Indonesia itu mengatakan konsumen yang membeli harus sedikit bersabar, sebab meski baru resmi diluncurkan, sudah ada antrean pesanan (inden).

“Inden sekitar dua bulanan, karena diimpor utuh (completely built-up/CBU) dari India,” ujar Direktur Pemasaran KTB Duljatmono di sela-sela acara peluncuran FZ4928 dan FZ4028 di kantor pusat KTB di Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2016).

Pria yang akrab disapa Momon itu menjelaskan, meski baru diluncurkan, tetapi kedua tractor head tersebut sudah dipesan oleh konsumen. Jumlahnya sudah lebih dari 20 unit dari kedua varian.

“Kalau tidak salah yang FZ4928 sudah 10 unit, dan yang FZ4028 lebih dari 10 unit, saya lupa angka pastinya berapa,” ungkap Momon.

Mengenai target, kedua tractor head tersebut dipatok masing-masing 10 unit dalam satu bulan. Diharapkan, bisa mendongkrak penjualan Mitsubishi Fuso di segmen Heavy Duty.

“Pasar di segmen ini (heavy duty) potensinya cukup bagus, sehingga diharapkan dengan adanya kedua varian ini bisa lebih tinggi lagi,” kata Momon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com