Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Motors Masih Fokus di Kendaraan Komersial

Kompas.com - 29/12/2015, 18:08 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- Sudah dua tahun di Indonesia, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) masih mengandalkan kendaraan komersial sebagai model utama penjualan. Tulang punggung penjualannya, yakni pikap Tata Super Ace 1.4-liter.

Berdasarkan data penjualan wholesales (penjualan dari pabrik ke diler) yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-November 2015, penjualan Tata Motors mencapai 1.250 unit, Super Ace 1.4-liter mendominasi dengan sumbangan 1.086 unit.

Marketing Advisor TMDI, Manoj Arora menjelaskan, tahun depan rencananya akan meluncurkan dua hingga lima model. Keseluruhannya itu berada di segmen kendaraan komersial. Langkah tersebut diambil karena di dunia, penjualan Tata Motors juga besar di kendaraan komersial ketimbang penumpang.

"Saat ini kami akan fokus 100 persen ke kendaraan komersial. Tetapi hingga 2019 mendatang tetap ada produk baru di segmen kendaraan penumpang," ujar Manoj saat acara Media Gathering di kawasan Pondok Indah, Jakarta Pusat, Selasa (29/12/2015).

Pria asli India ini menambahkan, untuk mendukung penjualan, pihak perusahaan juga akan menambah jaringan, baik 3S (sales, spare part, service), 2S, ataupun 1S. TDMI akan menyasar ke kota-kota kecil di seluruh Indonesia.

"Target kami tahun depan akan memambah diler dari 76 menjadi 125. Wilayah yang dituju seperti Jawa, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan, tapi fokusnya di kota-kota kecilnya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com