Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Kaca Spion Bekas Menumpuk di Fatmawati

Kompas.com - 24/11/2015, 08:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif– Selain ulah tangan pencuri, kaca spion mobil juga bisa pecah karena keteledoran sang pengemudi. Misalnya, hancur akibat menabrak atau keserempet mobil lain.

Jika mengalami hal itu, jangan kesal dan panik, apalagi memikirkan biayanya yang mahal. Sebab, sudah banyak penjual spion aftermarket di pasaran. Anda bisa datang langsung ke pusat onderdil ITC Duta Mas Fatmawati, Jakarta Selatan.

Adalah Acep Motor yang tertelak di lantai 2, No.42 yang menjajakan ragam kaca spion bagi konsumen. Menurut Sandi, salah seorang pegawainya, kaca spion yang dijual cukup beragam, ada orisinil dan juga merek aftermarket. Tapi, didominasi oleh spion bekas serta masih memiliki kualitas bagus.

“Semua spion bekas yang kita jual banyak yang orisinil dan kondisinya masih bagus. Karena jika kita beli dalam keadaan rusak, maka sebelum dijual lagi ke konsumen diservis dulu,” kata Sandi saat ditemui KompasOtomotif di tokonya, Senin (16/11/2015).

Dijelaskan Sandi, kaca spion juga terbagi menjadi dua, yakni untuk mobil merek Jepang dan Eropa. Spion orisinil bekas khusus mobil Jepang dijual mulai dari Rp 300.000 hingga 400.000, sedangkan Eropa dimulai dari Rp 1,5 juta.

Servis

Aditya Maulana, KompasOtomotif Ragam spion bekas

Jika kaca spion tersebut masih bisa diservis, maka Anda tidak perlu membeli lagi. Karena Asep Motor juga menerima jasa servis kaca spion. Biayanya tergantung dari tingkat kerusakan. Tapi, menurut Sandi dimulai dari Rp 200.000 hingga Rp 350.000.

“Tetap, servis spion Jepang atau Eropa beda harganya. Intinya kita akan melihat berdasarkan seberapa parah kerusakannya,” ucapnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com