Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Komunitas Moge Mau Singkirkan Stigma Negatif

Kompas.com - 21/11/2015, 07:41 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Pengurus Daerah (Pengda) DKI Jakarta resmi memiliki pemimpin baru untuk periode 2015 – 2019. Acara serah terima peralihan kepengurusan sekaligus memperkenalkan logo baru telah dilakukan di Jakarta, (15/11/2015).

IMBI Pengda DKI Jakarta kini dipimpin oleh Ketua Tono Supartono, didampingi Wakil Ketua Yoyo Subandrio, dan Sekretaris Harry Soeria. Pengurus baru punya visi dan misi bangkit dan lebih eksis di bidang internal dan eksternal.

IMBI yang telah berdiri sejak 1987 kini mulai memerhatikan stigma negatif yang beredar di masyarakat terkait sikap arogan dan tidak peduli keselamatan berkendara ketika para pemilik moge konvoi.Salah satu agenda yang dikatakan Tono untuk mengubah pemikiran itu dengan memperbanyak edukasi dan sosialisasi berkendara aman.

Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI).
"Stigma negatif saat ini sangat melekat kepada kami pengguna motor besar. Berbagai masalah timbul beberapa waktu ini yang menyudutkan kami. Mengubah pemikiran inilah, secara internal Pengda DKI Jakarta akan memperbanyak edukasi dan sosialisasi berkendara aman untuk anggota IMBI DKI Jakarta," tegas Tono.

Tono juga mengajak bikers muda yang ingin bergabung dengan IMBI. "Kami membuka kesempatan bagi anak - muda yang memiliki hobi dan kesamaan visi misi untuk ikut bergabung dengan IMBI," ucap Tono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com