Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bodi Sepeda Motor Retak, Ini Tempat Servisnya

Kompas.com - 20/10/2015, 09:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Pengguna sepeda motor sudah tahu jika bodi tunggangan Anda yang retak atau pecah bisa diperbaiki? Jawabannya, bisa karena di sepanjang jalan Raya Cipinang Lontar, Jakarta Timur ada beberapa bengkel yang menerima jasa memperbaiki bodi motor pecah atau rusak untuk semua model.

Salah satunya adalah tempat milik Nana. Bengkel yang berada di dekat halte Busway Cipinang ini bisa memperbaiki seluruh bodi motor rusak, tapi dengan berbahan plastik. Karena, jika terbuat dari fiber sulit untuk diperbaiki ke kondisi normal.

“Semua model sepeda motor bisa dan kita harus lihat dulu seberapa besar kerusakannya. Jika hancur parah atau sudah berserakan tidak bisa, kita fokus yang retak atau pecah karena jatuh atau tertabrak,” ujar Nana saat ditemui KompasOtomotif, Senin (19/10/2015) di Jakarta Timur.

Pria berdarah Sunda ini menjelaskan, harga yang dibebankan kepada konsumen tidak terlalu tinggi. Ia hanya mematok Rp 45.000 sampai Rp 100.000 atau tergantung dengan kerusakan. Banderol tersebut sudah termasuk semua jasa hingga pengecatan.

Proses memperbaikinya juga dijelaskan yakni, pertama bodi motor yang retak atau pecah itu di solder menggunakan alat khusus, setelah itu digosok, didempul sampai diampelas dan terakhir di cat sesuai dengan warna aslinya.

“Prosesnya satu hari juga sudah selesai. Tapi tergantung juga tingkat kerusakannya, paling lama hanya dua hari saja,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com