Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Borong 12 Penghargaan di AS

Kompas.com - 30/12/2014, 12:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Torrance, KompasOtomotif - Lembaga Asuransi Keselamatan Jalan (IIHS) Amerika Serikat memberikan Toyota 12 penghargaan pada model yang dipasarkan. Produsen mobil terbesar di Jepang ini berhasil meraih penghargaan terbanyak dari merek lain yang ada di AS, termasuk yang paling bergengsi dari lembaga asuransi Pemerintah AS itu.

Dari seluruhnya, delapan model Toyota dan Lexus menerima penghargaan keselamatan terbaik (Top Safety Pick+) di kelasnya masing-masing. IIHS secara khusus menobatkan Prius V karena perbaikan kualitas dan kemampuan sebelumnya, termasuk hasil tes tabrak yang memuasakan, menjadikannya mobil dipuncak peringkat Top Safety Pick+.

Toyota Sienna juga menjadi satu-satunya minivan dengan penghargaan sama, plus desain yang prima. Empat tambahan model lain, dari Toyota dan Scion juga masuk jajaran Top Safety Pick, selevel di bawah delapan model pertama.

"Fokus kami di Toyota terus menjaga keselamatan dan kedamaian dalam benak konsumen. Kami sangat senang penghargaan yang diperoleh dari IIHS, mengetahui perbaikan keselamatan pada seluruh kendaraan kami, terutama dalam uji tabrak," beber Dino Triantafyllos, Kepala Penjaga Kualitas Toyota Amerika Utara, dilansir Carscoops (26/12/2014).

IIHS merupakan lembaga asuransi yang bertanggung jawab memberikan informasi pada konsumen terhadap kualitas keamanan mobil yang dipasarkan. Lembaga ini juga yang punya otoritas melakukan tes tabrak untuk semua kendaraan penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com