Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gymkhana 7 "Membakar" Hollywood

Kompas.com - 21/11/2014, 14:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif – Video seri ketujuh aksi “membakar ban” ala Gymkhana milik Ken Block telah dirilis di oleh The Hoonigans di YouTube, awal pekan ini. Bila biasanya menggunakan Ford Fiesta ST full modifikasi, di seri terbaru ini berlaga memakai Ford Mustang 1965 yang diklaim memiliki 845 tk, dan merupakan unit modifikasi performa all-wheel drive perdana pada Mustang.

Lokasi yang dipilih adalah Los Angeles, dan video berdurasi sekitar 12 menit tersebut menyuguhkan aksi yang biasa dimainkan Ken Block. Adegan awal seperti ingin menunjukan kemampuan gerak empat roda, Mustang diikat rantai lalu mesin dipaksakan bekerja, ban mulai berputar di tempat dan menghasilkan banyak asap putih.

Ford Hoonicorn RTR/Ken Block Mobil baru Ken Block, memilih Mustang retro dengan modifikasi berat.

Setelah banyak menghabiskan karet ban, aksi menggeser bodi mobil dimulai. Lagi-lagi mantan pereli ini menunjukkan skill melibas tikungan dengan sudut ekstrem. Bodi “ngesot” ke kanan dan kiri di jalanan tertutup. Aksi membuat angka “8” yang dikenal kini menggunakan beberapa objek baru, mobil polisi dan mobil lowrider ala Amerika Serikat.

Setelah puas meninggalkan banyak jejak ban di dalam kota, rekaman ditutup dengan gerakan-gerakan liar di belakang ikon Los Angeles yaitu lambang “Hollywood” di area pegunungan Santa Monica. Disebutkan, kemungkinan besar untuk pertama kalinya pembuatan film benar-benar dilakukan di dekat lambang Hollywood, pasalnya izin harus melewati departemen keamanan negara.

Penasaran aksinya, simak video berikut:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com