Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Terbaru Brio Dilengkapi Mesin Diesel

Kompas.com - 20/10/2014, 19:34 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif - Honda dikabarkan tengah mengembangkan mesin baru, diesel 3-silinder berkapasitas 1.2L, yang akan digunakan untuk pertama kali pada generasi terbaru, Brio. Pekan lalu Autocar India memaparkan model baru Brio itu akan menyentuh dealer-dealer pada 2017.

Mesin tersebut menggunakan teknologi i-DTEC sama seperti mesin 4-silinder 1.5L seri Earth Dreams, perbedaannya hanya kapasitas mesin dan jumlah silinder yang lebih sedikit. Salah satu keunggulannya, meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Di India, mesin diesel 1.5L milik Honda digemari banyak konsumen dan terbukti menjadi salah satu kunci meningkatnya volume domestik. Mesin itu telah digunakan pada Amaze (Brio sedan), City, dan Mobilio, namun tak pernah mengisi ruang mesin Brio.

Absennya mesin diesel disinyalir menjadi penyebab penjualan Brio belum bersinar. diharapkan mesin diesel 1.2L mampu mencerahkan generasi terbaru Brio. Di India, kompetisi telah diisi oleh Suzuki Swift, dan Hyundai Grand i10.

Selain tambahan mesin diesel, generasi terbaru Brio juga mendapatkan perubahan desain, tambahan perlengkapan dan fitur, serta kelegaan kabin. Kaca besar berdimensi besar di bagian belakang kemungkinan akan mendapatkan desain baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com