Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komunitas

1.000 "Bikers" dan Kiprah 17 Tahun Honda Supra di Indonesia

Kompas.com - 18/05/2014, 16:32 WIB
Jepara, KompasOtomotif – Sekitar 1.000 bikers anggota komunitas dan pecinta Honda Supra, merayakan 17 tahun kehadirannya di Indonesia sekaligus Jambore ke-10, di Gedung Pramuka, Jepara, Jawa Tengah, 17-18 Mei 2014. Para anggota 92 klub Supra seluruh Indonesia tersebut juga melakukan beragam aksi sosial dan donasi ke panti asuhan.

Jambore digelar oleh Federasi Supra Indonesia (FSI), bersama Jepara Supra Indie Club Adventure (JESICA), dengan dukungan penuh dari PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation (Astra Motor) Semarang. Hajatan ini juga menjadi ajang Satu Dekade FSI, yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan gunungan sebagai simbol rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dalam kegiatan ini, FSI juga melakukan musyawarah untuk menentukan tuan rumah jambore berikutnya.

Ajang ini juga dimanfaatkan anggota klub untuk melaksanakan aktivitas peduli lingkungan dan sosial. Bertempat di Teluk Awur, Jepara, para anggota klub melakukan penanaman 200 bibit pohon trembesi. Anggota klub juga memberikan donasi kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Darul Khoirah, Krapyak, Jepara.

Kompak
GM Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM, Istiyani Susriyati, mengatakan, selama 17 tahun Supra hadir di Indonesia, model ini telah menemani beragam aktifitas pecintanya termasuk para anggota komunitas yang telah lama terbentuk dan tersebar di seluruh Indonesia. Selama bertahun-tahun, para anggota komunitas telah mampu menjaga kekompakan yang terjalin di antara mereka dengan baik.

“Pelaksanaan Jambore Supra bukan hanya sebagai bukti kesolidan komunitas Honda se-Tanah Air dalam waktu sepuluh tahun terakhir ini, namun juga membuktikan bahwa anggota klub Honda Supra juga memiliki kepedulian untuk turut berkontribusi bagi lingkungan dan masyarakat. Hal ini telah menjadi karakter positif komunitas motor Honda selama ini,” jelas Istiyani, lewat keterangan resmi yang diterima (18/5/2014).

Kontes
Acara lain juga digelar untuk meramaikan perhelatan akbar ini. Seperti Kontes Sepeda Motor Honda Supra, untuk memilih penampilan terbaik di kelas standard di bawah tahun 2000, kelas kinclong/resik, dan kelas touring/gembel.

Selain itu, untuk mengenalkan potensi pariwisata di Jepara, anggota klub melakukan aktifitas rolling city berkeliling kota, menjelajahi tempat-tempat wisata dan bersejarah. Dimulai dari Gedung Pramuka menuju Pantai Kartini, Stadion Gelora Bumi Kartini, Desa Mulyoharjo yang terkenal dengan ukiran kayunya, Alun-Alun Jepara dan kembali ke Gedung Pramuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com