Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaguar F-Type, Mobil Terbaik "Playboy" 2014

Kompas.com - 26/02/2014, 10:19 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Mahwah, KompasOtomotif — Setiap tahun, majalah khusus pria dewasa, Playboy, selalu mencari mobi-mobil terbaik dari ratusan model di seluruh dunia. Kini daftar untuk 2014 sudah diumumkan. Tahun ini, Jaguar F-Type dinobatkan menjadi Car of The Year 2014.

"Ini merupakan model Jaguar yang kita tunggu-tunggu. Mobil yang sangat indah. Performa brilian pada mesin, sekaligus mewakili DNA Jaguar. Dengan berbagai macam pengetesan di jalan dan sirkuit, kami kesulitan untuk menemukan banyak kekurangan. Oleh sebab itulah, mobil ini menjadi Car of The Year versi kami," ujar Editor Playboy, AJ Baime, seperti dikutip Newspress, Selasa (25/2/2014). 

Hubungan kedua perusahaan ini makin "lengket" sejak Maret lalu. Hugh Marston Hefner, pendiri Playboy Enterprises, memberikan satu Jaguar F-Type kepada Playmate of The Year 2013 majalah itu, Raquel Pomplun. Saat itu, kedua brand dikatakan memiliki target konsumen yang serupa, pria muda mapan.

Car and Driver Jaguar F-Type

Penghargaan ini menambah panjang catatan prestasi F-Type. Sebelumnya, tipe convertible mobil tersebuttelah dianugerahi World Car Design of The Year 2013 saat gelaran New York Auto Show. Di Indonesia, model ini diluncurkan pada Indonesia International Motor Show 2013, dengan harga Rp 2,4 miliar (off-the road).

Berikut daftar lengkap penghargaan Playboy Car of The Year 2014.

Mobil Sport
Pemenang: Chevrolet Corvette Stingray
Runner-up: Aston Martin, SRT Viper, Porsche Cayman

Sedan
Pemenang: Mercedes-Benz CLA 250
Runner-up : Cadillac CTS, Audi RS7, Mazda3

SUV/crossover
Pemenang: Land Rover Range Rover Sport
Runner-up: BMW X5, Subaru Forester

Mobil "hijau"
Pemenang: Honda Accord Hybrid
Runner-up: BMW i3, Tesla Model S, Chevrolet Cruze Diesel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com