Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mr. Montir Datang, Langganan Bajaj Hengkang!

Kompas.com - 31/05/2013, 18:30 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Dengan layanan dan promosi lebih baik, kehadiran Mr. Montir bisa menyebabkan langganan bengkel resmi Bajaj Auto Indonesia (BAI) justru bisa hengkang. Pasalnya, Mr. Montir kini yang lagi gencar menambah jaringan, seperti yang dikatakan Okto Larido, Direktur PT Techno Motor (pewaralaba Mr. Montir),  menawarkan program menarik untuk konsumennya. Antara lain, undian berhadiah sepeda motor, biaya servis lebih murah atau layanan pesan suku cadang secara online.

”Memang ada beberapa jaringan yang mengkhawatirkan konsumennya pindah. Itu sangat mungkin terjadi. Kendati demikian, juga ada yang bisa menahan, konsumen tetap servis di jaringan Bajaj, yaitu history service atau kedekatan dengan mekanik,” jelas Jun Franco Purba, National Service Manager BAI (31/5).

Ditambahkan, masing-masing punya pasar. Dari populasi Bajaj Pulsar di Jabodetabek, 70 persen melakukan pemeliharaan dan perbaikan di bengkel resmi. Sisanya, servis di bengkel umum. Nah, 30 persen inilah yang diharapkan bisa ditarik oleh Mr. Montir.

Jaringan BAI belum menyiapkan resep khusus untuk mempertahankan agar pengguna Pulsar tetap ke bengkel mereka. ”Nanti akan kami evaluasi. Kalau lebih banyak memilih Mr. Montir, berarti ada masalah di bengkel kami. Kita lihat dulu,” tukas Jun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com