Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuih, Keren Tampilan Asli All New Mazda BT-50

Kompas.com - 15/10/2010, 11:17 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com — Setelah sempat menampilkan sketsa All New BT-50 awal September lalu, sosok aslinya mejeng di ajang Australian International Motor Show di Sydney, semalam. Di Indonesia, PT Mazda Motor Indonesia baru akan meluncurkan pikap andalannya itu pada tahun depan.

Dari tampilan luar, desain mobil komersial ini sama sekali baru mengusung konsep "Sophisticated Beast". Lekukan bodi terlihat jauh lebih dinamis. Desain lampu depan sipit yang menyatu dengan sein dan grill besar di tengah membuat tampilan BT-50 lebih elegan. Logo Mazda berlapiskan krom menjadikan sosok pikap ini lebih trendy.

"Kita sedang melihat foto singa. Dia terlihat seperti predator yang siap menerkam mangsa. Singa ini juga terlihat pintar dan kuat. Citra seperti ini yang coba saya ciptakan di desain BT-50 terbaru," tutup Yanagisawa.

Menuju bagian buritan, nuansa krom seperti pada bemper yang dinamis dan desain lampu sampai ke bodi samping mendukung penampilan BT-50 secara keseluruhan. Selain itu, pilihan penggunaan mika sein bening mendukung kesan elegan.

"BT-50 terbaru ini menawarkan emosi baru melalui desainnya dan kami menggambarkan banyak inspirasi dari seluruh dunia," urai Ryo Yanagisawa, Chief Designer All New BT-50, seperti dilansir Autoevolution, semalam.

Masuk ke dalam kabin, tampilan dasbor dengan desain asimetris tampak pada tarikan garis panel metalik dari arah door trim ke konsol utama di tengah. Impresi sporty juga kental dengan panel instrumen baru. Selain itu, fitur paling baru di mobil ini adalah tombol pengatur audio yang teraplikasi di kemudi. Ia jadi lebih mewah.

Sayang, Mazda belum mau membicarakan soal dapur pacu. Namun, "saudaranya", All New Ford Ranger, sudah meluncur di lokasi yang sama dengan dibekali mesin diesel 2,2 liter TDCi bertenaga 148 hp dan torsi 375 Nm. Jadi, jantung pacu BT-50 ada kemungkinan sama dengan Ranger tadi karena keduanya merupakan produk kolaborasi Mazda dan Ford.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com