Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo CBR Ditunda Masuk ke Indonesia

Kompas.com - 10/02/2010, 09:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi yang berniat menunggu kedatangan motor segmen sport keluaran Honda, Anda masih harus menunggu setidaknya hingga tahun depan. PT Astra Honda Motor selaku produsen sekaligus ATPM Honda menunda peluncuran dua produk CBR ke Indonesia.

Dari informasi yang dikumpulkan Kompas.com, PT Astra Honda Motor (AHM) semula berencana memasarkan CBR 150 dan CBR 250 ke pasar motor nasional pada tahun ini. Namun, keputusan dari prinsipal justru membuat mereka harus menunda peluncuran hingga 2011 sambil menunggu peluncuran versi terbaru dari kedua produk.

Penundaan juga untuk mencegah penumpukan stok. Pasalnya, prinsipal sudah dipastikan bakal meluncurkan CBR terbaru pada 2011. Kabarnya, peluncuran perdana kedua produk di Indonesia akan dilakukan serentak dengan di Thailand.

Duo CBR tersebut didaulat ATPM untuk bisa meruntuhkan dominasi rival utamanya, Yamaha, yang merajai segmen sport dengan V-ixion. Selain itu, rencana pelepasan model baru lain, Byson, oleh merek berlambang garpu tala itu makin mengancam posisi Honda sebagai juara bertahan di penjualan motor nasional.

"Tahun depan kan tinggal 10 bulan lagi, jadi bersabar sedikit saja," ujar Direktur Pemasaran AHM Julius Aslan ketika dikonfirmasi terkait persoalan ini.

Hingga kini, CBR150 diimpor secara utuh melalui importir umum (IU) dari Negeri Gajah Putih. Belum ada keterangan lebih lanjut terkait kedua produk tersebut, termasuk harga dan kepastian jadwal peluncuran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com