Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UPV Unnes (Arina) Hadir di Laga MU Vs Indonesia All Star dan IIMS 2009

Kompas.com - 13/07/2009, 10:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Urban personal vehicle (UPV) hasil kerja sama antara Universitas Negeri Semarang dan Arina, salah satu variannya akan digunakan sebagai ambulance feeder pada pertandingan Manchester United vs Indonesia All Star pada 20 Juli medatang di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Hal itu disampaikan langsung oleh Widya Aryadi, Direktur Pengembangan UPV melalui  e-mail kepada Kompas.com hari ini. Ditambahkannya, UPV yang akan digunakan pada pertandingan tersebut merupakan varian light utility vehicle (LUV) dari mobil-mobil mikro yang dibuat oleh Uness dan Arina.

Dijelaskan, jika ada pemain yang cedera, sebelum dibawa ke ambulans, dari lapangan akan menggunakan mobil tersebut.

Ditambahkan, versi yang sekarang lagi dikerjakan dan akan dipamerkan di IIMS pada akhir Juli ini tampil dengan wajah baru. Tiga varian baru tersebut, termasuk yang digunakan buat keperluan ambulance feeder adalah fully cabin dengan model hatchback. “Wajah versi UPV yang akan dipamerkan nanti lebih cantik,” demikan penjelasan Widya.

Varian lainnya tidak menggunakan kabin alias kupe, 2 pintu dan hanya memuat 2 penumpang. Menurut Widya, penampilan UPV kupe-nya unik, sederhana tetapi keren. Semua kendaraan kecil dari Semarang itu menggunakan mesin 150 cc berpendingin oli.

Dijelaskan pula, 2 unit yang sedang dikerjakan, bodinya dibuat dari fibre dengan bobot lebih ringan dan antikarat. Di IIMS, UPV hadir di hall C17, adu punggung dengan stan FIN Komodo.

Berminat dengan karya anak bangsa? Bisa melihatnya langsung pada IIMS 2009 yang berlangsung dari 24 Juli sampai 2 Agustus di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com