Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Mobil Listrik Jaecoo J6 Bakal Dijual di Indonesia

Kompas.com - 30/04/2024, 08:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

WUHU, KOMPAS.com - Shawn Xu, Vice President Chery International dan Chief Executive Officer Omoda & Jaecoo International, sudah memastikan kalau merek Jaecoo akan dibawa ke Indonesia untuk mengisi ceruk pasar premium. Salah satu model yang dijual, yaitu Jaecoo J6.

Jaecoo J6 merupakan mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) yang dilengkapi dengan bateri LFP dari CATL berkapasitas 69.8 kWh yang mampu berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 6,5 detik saja. Berkat baterai itu, J6 ini bisa menjelajah sejauh 501 kilometer berdasarkan data pengetesan WLTP China.

"Indonesia punya potensi dan pasar yang besar, jadi kenapa tidak Indonesia menjadi negara tujuan Jaecoo untuk wilayah Asia Tenggara," ucap Shawn di Wuhu, China, Minggu (29/4/2024).

Baca juga: Rupiah Melemah, Ekspor Motor Meningkat 14 Persen pada Maret 2024

Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) Zeng Shuo juga mengatakan, J6 masuk dalam rencana perusahaan untuk dibawa ke Indonesia, tapi waktunya masih belum bisa diinformasikan.

"Akan kita bawa, karena pasar mobil listrik di Indonesia lagi berkembang, dan kami akan terus menghadirkan mobil listrik untuk pasar domestik," tutur Zheng di China.

Menyoal spesifikasi, J6 ini memiliki panjang 4,406 mm, lebar 1,910 mm, tinggi 1,715 mm dengan jarak roda 2,715 mm. Mobil listrik yang punya tampilan unik ini memiliki jenis pengecasan tipe CCS Combo dan DC berkapasitas 85kW.

Sistem pengecasannya dari posisi baterai 30 persen sampai 80 persen hanya butuh waktu 30 menit saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com