Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo SUV Ringkas Akhir Tahun, Hyundai Creta Diskon Rp 40 Juta

Kompas.com - 11/12/2023, 20:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, banyak diskon dan penawaran menarik yang disediakan diler-diler APM, khusus bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil.

Penawaran cukup besar diberikan untuk mobil-mobil di segmen SUV Ringkas alias Crossover SUV, yang akan mendapatkan diskon besar hingga menembus puluhan juta rupiah.

Diskon terbesar ditawarkan untuk Hyundai Creta, yang menerima potongan harga on the road (OTR) sebesar Rp 40 juta, khusus spk selama periode libur nataru.

Baca juga: Ganti Sebelum Liburan, Cek Kisaran Harga Ban Mobil per Desember 2023

Foto stok: Hyundai Creta.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Foto stok: Hyundai Creta.

Tenaga penjual Hyundai menjelaskan, diskon saat akhir tahun dan libur nataru adalah yang terbesar, dan bisa jadi momen tepat bagi konsumen untuk membeli mobil baru.

“Semua model Hyundai diskon, kalau Creta diskonnya Rp 40 juta, jadi diskon terbesar sepanjang tahun ini,” ucapnya kepada Kompas.com, Senin (11/12/2023).

Selain itu, Wuling juga memberlakukan diskon untuk Alvez dengan nominal serupa, yakni Rp 40 juta. Program ini juga berlaku hanya dalam waktu terbatas, selama periode libur nataru saja.

Baca juga: Mobil Listrik Suzuki eVX Dipastikan Meluncur Maret 2025

Wuling Alvez meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Februari lalu. Alvez menjadi senjata Wuling masuk ke segmen baru yaitu SUV ringkas atau bisa disebut SUV B.KOMPAS.com/Adityo Wisnu Wuling Alvez meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Februari lalu. Alvez menjadi senjata Wuling masuk ke segmen baru yaitu SUV ringkas atau bisa disebut SUV B.

Wuling Alvez ada potongan Rp 40 juta, tapi nanti bisa ditambah setelah negosiasi dengan diler. Intinya ketemu dulu,” ucap tenaga penjual Wuling.

Program diskon masih bisa dijumpai di beberapa merek lain, seperti Mitsubishi yang memberikan potongan harga sebesar Rp 4 juta untuk XForce.

Walaupun nominalnya tidak terlalu besar, diskon ini cukup menarik, menimbang Mitsubishi XForce adalah model tarbaru dan belum lama mengaspal.

Baca juga: Kapan Yamaha PG-1 Masuk Indonesia?

Mobil sport utility vehicle (SUV) anyar Mitsubishi XFORCE besutan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.Dok. MMKSI Mobil sport utility vehicle (SUV) anyar Mitsubishi XFORCE besutan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

“Ini diskon khusus libur Nataru, masuk ke program year end sale kami. Semua unit diskon, XForce diskonnya Rp 4 juta,” ucap tenaga penjual Mitsubishi.

Diskon terakhir diberikan oleh Chery, berupa potongan harga sebesar Rp 10 juta untuk Omoda 5 varian Z. Diskon ini juga langsung memangkas harga OTR.

“Khusus akhir tahun ada program year end sale, diskon hingga Rp 10 juta untuk Omoda, tapi khusus varian Z saja,” kata tenaga penjual Chery.

Baca juga: Sinar Jaya Buka Layanan Shuttle Bus Mewah Bandung - Lebak Bulus

Chery Omoda 5CSI Chery Omoda 5

Sebagai referensi sebelum membeli, berikut rincian harga SUV ringkas terbaru, untuk periode Desember 2023 :

Hyundai

- Hyundai CRETA ACTIVE 1.5 IVT MT : Rp 291.3 juta

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com