Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif Naik Taksi Silver Bird Pakai Mobil Sultan, Buka Pintu Rp 17.000

Kompas.com - 04/08/2023, 13:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Taksi hingga saat ini masih menjadi layanan transportasi umum jalur darat yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

Kendati kini layanan perusahaan taksi tidak sebanyak dulu, namun masih ada nama-nama taksi yang tetap eksis, salah satunya taksi Silver Bird.

Layanan taksi premium yang menjadi bagian PT Blue Bird Tbk tersebut masih melayani penumpang di tengah layanan taksi yang berlomba-lomba menawarkan harga miring.

Baca juga: Video Mobil Hajar Batu Bata Hebel yang Jatuh di Jalan Tol

Bahkan tidak jarang banyak yang enggan menggunakan layanan taksi Silver Bird lantaran takut mengeluarkan kocek yang dalam untuk membayar argo perjalanan.

Namun baru-baru ini salah satu pemilik akun Tiktok @mamiagnesadp membagikan pengalaman berkesan setelah menggunakan layanan taksi Silver Bird.

Pengemudi melakukan pengisian daya listrik pada armada taksi E-Silverbird di Mampang, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Bluebird saat ini telah mengoperasikan armada taksi listriknya sebanyak 25 unit E-Bluebird dan 5 unit E-Silverbird. Pengoperasian ini merupakan upaya perusahaan untuk melakukan inovasi dengan merespons perkembangan teknologi kendaraan listrik sebagai armadanya.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pengemudi melakukan pengisian daya listrik pada armada taksi E-Silverbird di Mampang, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Bluebird saat ini telah mengoperasikan armada taksi listriknya sebanyak 25 unit E-Bluebird dan 5 unit E-Silverbird. Pengoperasian ini merupakan upaya perusahaan untuk melakukan inovasi dengan merespons perkembangan teknologi kendaraan listrik sebagai armadanya.

Menurutnya harga argo taksi dengan layanan yang diberikan sangatlah sepadan, bahkan tidak terlalu mahal seperti bayangan banyak orang. Sehingga menurutnya tidak perlu takut untuk menggunakan taksi Silver Bird.

Pada video yang diunggah akun tersebut dinarasikan bila penumpang seolah menggunakan layanan taksi sultan dengan menggunakan mobil Alphard tipe S terbaru.

Selain itu, untuk tarif per kilometer dari argo hampir sama saja seperti taksi pada umumnya. Sementara itu untuk tarif buka pintu dari layanan taksi tersebut yakni Rp 17.000.

@mamiagnesadp Haiiii gw mau share,pengalaman gw naik TAXI SULTAN a.k.a S*LVER B*RD Ini pertama kali gw naik taxi jenis ini. Motivasi gw naik taxi ini karena selain barang bawaan gw banyak karena baru pulang dari LN dan pengen tau juga rasanya naik Alphard Gen 3 itu bagaimana???? Trus mau curhat juga kalau sebelumnyaaa dipostingan gw sebelumnya gw pernah dibully karena Alph*rd gw masih gen 2???? Kali ini gw nyoba naik Alph*rd gen 3 dengan tipe terendah. Ternyata menurut gw better gw punya alpha*d gen 2 dengan tipe tertinggi daripada punya gen 3 dengan tipe terendah. Dan lebih mending lagi daripada orang yang ngebully gw belum tentu punya Alpha*rd gen 1 sekalipun???????????? #silverbird #taxi #alphard #velvire #fypdong #viralinyaaaa???????????? @MaminyaAnakAnak ? DJ Slank ku tak bisa X JJ ular V2 YT zexxo speedup - ???????????????????? | ???????????? ????[????????]


Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk mengatakan, saat ini layanan Silver Bird punya lebih dari unit 500 taksi. Taksi dengan ciri khas kelir hitam tersebut beroperasi di wilayah Jabodetabek.

“Sebagai layanan mobilitas eksekutif, Silver Bird menawarkan kenyamanan ekstra dalam perjalanan yang didukung pilihan mobil jenis Alphard, Tesla, dan Mercedes-Benz,” kata Adrianto kepada Kompas.com, Jumat (4/8/2023).

Baca juga: Marc Marquez Dukung Alex Rins Pindah ke Yamaha

Sementara itu, untuk tarif buka pintu dari layanan taksi Silver Bird dimulai dari Rp 17.000. Lalu untuk biaya per kilometer Rp 9.800 dengan minimum payment Rp 75.000.

Tidak hanya itu, layanan taksi Silver Bird juga ada yang menggunakan jenis mobil listrik dengan tarif yang berbeda.

“Untuk E-Silver Bird Tesla tarif dimulai dari Rp 50.000 dengan biaya per kilometer Rp 11.000 tanpa ada minimum payment,” kata Adrinato.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com