Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[VIDEO] Sensasi Geber MX-5 Miata Transmisi Manual

Kompas.com - 13/06/2023, 11:31 WIB
Sendy Darlis Alditya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan Mazda MX-5 dengan dua versi berbeda di Tanah Air.

Setelah MX-5 RF versi transmisi otomatis 6 percepatan, dalam ajang GJAW 2023 giliran versi transmisi manual yang diluncurkan.

Dari segi desain tentu tak ada perbedaan, tapi pada versi manual Mazda menghadirkan pilihan kelir bodi baru, yakni zircon sand metalic. Selain itu, bagian interior juga mengaplikasi lapisan terracotta nappa leather seats.

Secara fitur, Mazda MX-5 atau yang akran dengan sebutan Miata, mengusung teknologi Kinetic Posture Control yang merupakan evolusi dari G-Vectoring Control Mazda Terbaru. Teknologi ini berfungsi menciptakan handling serta kestabilan yang lebih baik saat bermanuver khususnya saat jalan berliku.

Baca juga: Hitung Konsumsi BBM Mazda MX-5 RF 2022 di Jalan Perkotaan

Foto Gear Manual Mazda MX-5 Foto Gear Manual Mazda MX-5

Bicara dapur pacu, Mazda MX-5 tipe manual dibekali mesin Skyactiv-G 2.0 liter dengan transmisi 6 percepatan. Mobil ini mampu memproduksi tenaga 180 Tk dan torsi 205 Nm pada 4.000 rpm.

Soal harga, Mazda MX-5 tipe manual dibanderol Rp 839,9 juta. Sedangkan tipe transmisi otomatis dijual sekitar Rp 849,9 juta.

Lantas bagaimana sensasi berkendara Mazda MX-5 manual, simak video test drive yang sudah redaksi Kompas.com rasakan beberapa waktu lalu di bawah ini ;

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com