Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentra Otomotif Pasar Palmerah Kembali Menggeliat Usai Pandemi

Kompas.com - 30/05/2023, 19:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sentra otomotif Pasar Palmerah, Jakarta kembali menjadi tujuan para pecinta otomotif untuk mencari onderdil dan aksesori mobil.

Sempat sepi lantaran pademi Covid-19, kini kios-kios di lantai 3 pasar Palmerah yang berlokasi di Jakarta Barat ini kembali ramai dikunjungi dan melayani pelanggan yang ingin membeli suku cadang mobil.

Agus pemilik AGS AC Mobil mengatakan, beberapa rekan satu angkatnya yang membuka lapak tidak sedikit yang gulung tikar akibat Covid-19.

Baca juga: Berapa Harga Suzuki XL7 Hybrid?

"Karena sepi, banyak yang terpaksa tutup. Namun saat ini beberapa sudah ada yang buka kembali namun ada pula yang justru menyerah entah itu pemain baru atau lama," kata Agus kepada Kompas.com saat disambangi langsung di kiosnya, Selasa (30/5/2023).

Agus pemilik Agus pemilik AGS AC Mobil di Pasar PalmerahKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Agus pemilik Agus pemilik AGS AC Mobil di Pasar Palmerah

Untuk bisnisnya sendiri, pria yang sudah membuka layanan servis AC mobil merek Jepang sejak tahun 90-an itu mengatakan, sempat terpuruk pada 2020-2021. Namun pada 2022 mulai membaik, bahkan kini sudah mulai banyak pesanan dari pelanggan.

"Waktu itu sehari kadang tidak ada sama sekali. Saat ini sudah kembali sibuk. Bahkan bermunculan pula pelanggan baru," kata Agus.

Senada dengan Agus, Chandra yang merupakan pemilik dari Prioritas Motor mengatakan, saat ini Sentra otomotif Pasar Palmerah sudah diisi oleh pemain bisnis lama dan juga baru.

Chandra pemilik dari Prioritas Motor di Pasar PalmerahKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Chandra pemilik dari Prioritas Motor di Pasar Palmerah

Baca juga: Toyota Mirai Sport Concept, Lebih Sporty

"Perbandingannya 90 persen pemain lama dan 10 persen pemain baru baik itu untuk sparepart atau aksesoris mobil," kata Chandra.

Pria yang sudah membuka kios sparepart dan juga aksesoris mobil di pasar tersebut sejak tahun 80 tersebut juga mengatakan, pada saat pandemi Covid-19 bisnisnya berjalan stabil seperti sebelumnya.

"Kalau hari ini ada peningkatan tipis lantaran tidak hanya punya pelanggan tetap namun juga ada pelanggan baru," kata Chandra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com