Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulik Detail Yamaha XSR155, Ada Kotak Hitam di Rangka

Kompas.com - 10/02/2020, 17:32 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Mengusung konsep Born to be Free, Yamaha XSR155 hadir meramaikan kelas sport retro untuk para penggemar roda dua yang mengikuti tren gaya hidup.

Tampilan klasik XSR 155 diwujudkan melalui beberapa sentuhan. Mulai dari model tangki Drip-Shaped yang besar, jok lurus ala single seat, dan lampu bulat di depan belakang.

Baca juga: Yamaha XSR155 Ibarat Motor Custom tapi Pabrikan

Kotak hitam pada rangka Yamaha XSR 155 ialah penutup koil, sedangkan yang sebelah kiri kosong hanya pemanis.KOMPAS.com/Gilang Kotak hitam pada rangka Yamaha XSR 155 ialah penutup koil, sedangkan yang sebelah kiri kosong hanya pemanis.

Mengusung basis serupa dengan saudaranya Yamaha Vixion R, MT-15, dan YZF-R15, ternyata ada detail kecil yang terdapat di XSR155 dan membedakannya dengan yang lain.

Detail pertama yaitu kotak hitam di bagian samping kiri kanan depan rangka deltabox. Kotak hitam tempat koil itu hanya ada di XSR155, sedangkan yang lain tidak karena tertutup shrouds.

Lokasi wadah penampung cairan pendingin radiator Yamaha XSR155 terletak di depan mesin.KOMPAS.com/Gilang Lokasi wadah penampung cairan pendingin radiator Yamaha XSR155 terletak di depan mesin.

"Yang kanan itu tempat ignition coil, sedangkan yang kiri kosong. Sebagai estika dari desain," kata Ridwan Arifin, Service Education Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), kepada Kompas.com, Senin (10/2/2020).

Baca juga: Bahas Detail Yamaha XSR 155 di Indonesia

Detail kedua yaitu posisi wadah penampung cairan pendingin radiator yang terletak di bagian bawah. Resevoir itu diletakkan di depan mesin dan hanya ditutupi oleh undercowl mesin.

Detail lainnya yakni motor bisa dikunci setang ke arah kanan. Khusus yang ini memang bukan milik XSR 155 semata karena R15 serta Vixion generasi pertama (Vixion Lele) juga bisa.

Lubang yang memungkinkan Yamaha XSR 155 dikunci setag ke kanan.KOMPAS.com/Gilang Lubang yang memungkinkan Yamaha XSR 155 dikunci setag ke kanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com