Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Akhir Tahun, MPV Murah Diskon Hingga Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 12/12/2019, 06:32 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang akhir tahun 2019, sebagian besar produsen mobil dan diler memberikan promo menarik kepada konsumen. Tak hanya DP (Down Payment/uang muka) rendah, tetapi juga potongan harga alias diskon.

Termasuk di segmen LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) atau MPV murah, beberapa APM juga memberikan beragam promo. Hal ini tentu dapat mendorong penjualan agar mencapai target. Seperti diketahui, tahun ini pasar otomotif cenderung menurun, jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Baca juga: Rapor Penjualan MPV Murah, Avanza Masih Asapi Xpander

Pertama, Honda yang memiliki jagoan di segmen LMPV, yaitu Mobilio, terdapat program akhir tahun "End Year Surprise".

Merek otomotif asal Jepang ini memberikan hadiah langsung berupa gratis biaya jasa servis berkala sampai 5.000 Km atau empat tahun, dan uang bensin Rp 6 juta untuk setiap pembelian New Mobilio di akhir tahun ini.

Toyota Avanza mendarat di Malaysia Toyota Avanza mendarat di Malaysia

Selanjutnya, Toyota melalui Auto2000 juga menawarkan beragam program penjualan menarik. Salah satunya adalah "Toyota Spektakuler" dengan skema angsuran dibayar di belakang (ADDB) untuk Avanza.

Terdapat juga paket special rate sebesar 3,7 persen dengan masa angsuran satu tahun sampai tiga tahun khusus Avanza.

Menurut salah satu tenaga penjual di Auto2000 GDC Depok, diskon Avanza juga mencapai Rp 15 juta, untuk pembelian di akhir tahun ini.

Mitsubishi resmi memperkenalkan Xpander CrossKompas.com Mitsubishi resmi memperkenalkan Xpander Cross

Sedangkan Mitsubishi Xpander, berdasarkan info yang diterima dari tenaga penjual diler Mitsubishi di kawasan Jakarta Selatan, diskon Rp 12 juta.

Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pernah mengatakan, diskon bukanlah satu-satunya penentu orang dalam membeli mobil baru.

"Diskon ada, tapi kami tidak jor-joran, karena mempengaruhi brand image juga. Memang ada plus minusnya, kami tetap harus kasih, tapi bukan strategi utama," kata Irwan belum lama in.

Namun, Mitsubishi memiliki program "Gebyar Undian Akhir Tahun" dengan hadiah utama liburan ke Jepang untuk 30 pasangan, serta hadiah menarik lainnya.

Setiap pembelian Xpander, juga akan mendapat gratis asuransi dua tahun dan promo trade in hingga Rp 3 juta.

Baca juga: Harga MPV Murah Stabil di November 2019

Nissan Livina yang meluncur Februari 2019 saat melewati jalur trans KalimantanKOMPAS.com/Dio Nissan Livina yang meluncur Februari 2019 saat melewati jalur trans Kalimantan

Selanjutnya lagi, Nissan yang tak mau kalah. Meskipun, hanya memberikan DP ringan, yaitu Rp 10 juta untuk New Livina. Diskon lainnya berupa 15 persen diskon jasa, tujuh persen diskon spare part, gratis jasa ganti oli mesin dan 15 persen diskon oli mesin.

Suzuki Ertiga menjadi mobil utama di Merapah Trans Sumatera 2019KOMPAS.com/Kristianto Purnomo Suzuki Ertiga menjadi mobil utama di Merapah Trans Sumatera 2019

Suzuki dengan program "Gempita (Gemilang Paket Akhir Tahun)" menawarkan undian berhadiah ke Jepang. Selain itu, ada juga hadiah langsung tiap pembelian Ertiga, yakni laptop Macbook.

Berdasarkan informasi yang diterima dari tenaga penjualnya, untuk Ertiga mendapat diskon mulai dari Rp 18 juta hingga Rp 20 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com