Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mas, Ini Bapaknya Ketinggalan di Rest Area"

Kompas.com - 20/06/2018, 12:35 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai peristiwa mewarnai musim mudik Lebaran tahun ini. Ada kisah haru, bahagia, sedih juga kisah menggelitik yang mengundang tawa.

Salah satunya baru saja dibagikan oleh akun Facebook Mins Motosport di halamannya, Selasa (19/6/2018). Sedang berhenti di rest area Masaran tol Solo - Kertosono, pemilik akun tersebut kembali berangkat ke tempat tujuan tanpa satu anggota rombongan yakni ayahnya.

Cerita bermula saat Ivan Hendra (24), pemilik akun, mampir di rest area Masaran untuk melaksanakan sholat. Ia melihat saat itu sang ayah tengah tidur di bangku belakang.
Setelah melaksanakan sholat, pemilik akun langsung masuk mobil dan menjalankan kendaraannya.

"Saya kirain masih tidur. Ya sudah jalan saja. Saya bersama dua adik dan satu rekan sedang menuju Lombok," ucap warga Bekasi tersebut yang dihubungi Rabu (20/6/2018).

Ivan yang sudah memasuki KM 632 kemudian merasa lelah dan hendak bergantian dengan sang Ayah. Saat dipanggil, tidak ada jawaban dari sang ayah.

Baca juga: Mudik, Euforia, Mimpi Buruk, dan Kali Kenteng

"Ketika menengok ke belakang, lho sudah tidak ada. Kemana ini," ujar Ivan sambil terkekeh.

Ia kemudian mencari telepon genggam sang ayah. Disitulah telepon genggam tersebut sudah dipenuhi panggilan tak terjawab dan pesan dari petugas kepolisian di rest area Masaran.

"Ya ketahuan akhirnya ketinggalan dari pesan pak polisi. Bunyinya "Mas, ini bapaknya ketingalan di rest area KM 519"," ujar Ivan.

Ivan langsung mencari pintu keluar untuk kembali ke rest area tersebut. Ia berputar di Wilangan dan sempat terjebak kemacetan untuk menjemput sang ayah.

"Bapak menunggu sekitar tiga setengah jam sampai kita jemput lagi. Bapak dijamu baik sama petugas kepolisian Sragen yang bertugas, diberi kopi dan lainnya. Tidak panik sih, ya mungkin sedikit sebal sama saya," ucap Ivan.

Bukan kali ini saja cerita anggota rombongan mudik tertinggal di rest area. Ivan berharap kejadian ini tidak terulang kepada pemudik lainnya yang tengah melakukan perjalanan jauh. Selalu cek kondisi kendaraan termasuk anggota keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com