Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden Terios Sekarang di Bawah 2 Bulan

Kompas.com - 02/06/2018, 16:22 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Usaha Astra Daihatsu Motor (ADM) menambah kapasitas produksi Terios membuahkan hasil mengurangi masa tunggu konsumen mendapatkan unit. Pihak ADM menjelaskan saat ini inden hanya satu sampai satu setengah bulan.

“Sebelumnya kan di atas dua bulan, sekarang sudah dua bulan kurang,” kata Rudy Ardiman, Corporate Planning Division Head ADM, di Jakarta, Sabtu (2/6/2018).

Desain baru generasi kedua Terios dan harganya yang tidak berubah dari model lama memicu banyak pesanan dari masyarakat. Hal itu berlaku bukan hanya untuk Terios tetapi juga Toyota Rush yang diproduksi ADM.

Pada Januari – April 2018, wholesales Terios mencapai 9.003 unit. Sedangkan jumlah ritel atau yang berarti sudah terjual ke konsumen sebanyak 9.518 unit. Angka itu naik setidaknya dua kali lipat ketimbang tahun lalu.

Baca juga: BR-V Diskon Rp 15 Juta, Terios-Rush Belum Bisa Dipakai Lebaran

Test Drive Daihatsu Terios di Padang.Istimewa Test Drive Daihatsu Terios di Padang.

Salah satu usaha ADM untuk menambah produksi Terios dan Rush dengan cara memakai jalur produksi Hi-Max yang sama-sama diproduksi di pabrik Daihatsu di Sunter, Jakarta Utara. Pikap mungil Daihatsu itu sementara dikorbankan buat mengejar pasar yang lebih besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com