Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Solusi Ingin Beli Moge tapi Terkendala Dana

Kompas.com - 10/02/2018, 08:02 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Punya hobi sepeda motor sport atau moge, tapi terkendala dana saat ingin membeli dengan status baru, bisa disiasati dengan membeli moge seken. Saat ini banyak diler moge seken yang menawarkan ragam moge baik model sport atau naked.

Di Jakarta ada beberapa diler moge seken yang menjual moge dengan harga lebih murah, Salah satunya di R&J Motorsport yang beralamat di Jalan Jatiluhur, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Salah satu Ducati yang dijual diler moge seken R&J Motorsport yang beralamat di Jalan Jatiluhur, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu Ducati yang dijual diler moge seken R&J Motorsport yang beralamat di Jalan Jatiluhur, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2018).

Saat Kompas.com menyambangi diler R&J pada Jumat (9/2/2018), terpantau ada satu unit Ducati Panigale 1199 seken lansiran 2013. Moge asal Italia ini dijual dengan harga awal Rp 400 juta, dan masih bisa ditawar.

"Kita buka dari harga Rp 400 juta, tapi masih bisa nego," kata Penanggung Jawab Diler R&J Motorsport, Rendy Syahputra.

Selain Ducati, masih banyak merek lain yang dipajang. Menurut Rendy, diler R&J hanya menerima jual beli moge dengan usia pemakaian minimal lima tahun dan minimal kapasitas mesin 250 cc. Stok moge di diler ini berasal dari komunitas, pemilik yang melakukan titip jual, hingga pemilik yang tukar tambah.

Salah satu motor Ducati yang dijual diler moge seken R&J Motorsport yang beralamat di Jalan Jatiluhur, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu motor Ducati yang dijual diler moge seken R&J Motorsport yang beralamat di Jalan Jatiluhur, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2018).

Selain R&J Motorsport, diler lainnya yang menjual moge seken adalah Moto8 yang berlokasi di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Namun saat Kompas.com menyambangi diler tersebut, kebetulan belum ada stok moge yang sedang dijual. Hanya ada deretan moge dari para pemilik yang melakukan servis.

Sejumlah motor Kawasaki yang dijual diler moge seken R&J Motorsport yang beralamat di Jalan Jatiluhur, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Sejumlah motor Kawasaki yang dijual diler moge seken R&J Motorsport yang beralamat di Jalan Jatiluhur, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2018).

Sales Marketing Moto8 Dodi Suwandi mengatakan, bila sedang ada stok, Moto8 juga biasanya menjual moge minimal 250cc. Stok kebanyakan berasal dari pemilik yang melakukan titip jual dan pemilik yang tukar tambah.

Menurut Dodi, Moto8 menerima jual beli segala jenis, sepanjang berkubikasi minimum 250cc dan masih punya surat-surat yang lengkap. Di Moto8 tak ada pembatasan usia pemakaian.

"Kita juga menerima servis dari segala merek. Kalau tidak ada surat kita tidak mau terima. Karena resiko. Karena kita menjaga customer juga," ujar Dodi.

Salah satu MV Augusta 800cc lansiran 2014 yang sedang diservis di diler moge seken Moto8 di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu MV Augusta 800cc lansiran 2014 yang sedang diservis di diler moge seken Moto8 di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2018).

Untuk harga, Dodi menyebut biasanya bervariasi. Sebagai contoh, untuk MV Augusta 800cc lansiran 2014, biasanya dibanderol pada kisaran harga Rp 300-400 juta tergantung kondisi motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com